Rechercher dans ce blog

Senin, 15 Mei 2023

Wow! Taste Atlas Ungkap Ada 6 Kota di Indonesia yang Punya Makanan Lokal Terbaik, Cek Kota Kamu Termasuk? - beautynesia

Beauties, berbicara soal makanan enak, setiap tempat yang kita kunjungi tentu memiliki makanan enaknya masing-masing. Kita tidak bisa menyamakan antara tempat satu dengan tempat lainnya, karena semuanya memiliki ciri khas yang berbeda-beda.

Misalnya saat kamu berkunjung ke Jawa, dengan makanan yang cenderung manis. Tentu akan berbeda saat kamu berkunjung ke Bandung yang dominan makanannya bercita rasa pedas.

Meski demikian, banyaknya perbedaan makanan di setiap daerah atau negara sekalipun, membuat banyak orang senang. Karena dengan demikian, bisa menyatukan banyak perbedaan.

Seperti yang baru-baru ini diungkap oleh Taste Atlas. Sebuah website panduan wisata seluruh dunia ini, membagikan deretan kota di dunia yang terkenal dengan makanan lokalnya yang enak-enak.

Dari 100 daftar kota yang dirilis, ternyata ada enam kota di Indonesia yang terpilih oleh Taste Atlas. Dalam judul 100 Best Cities to Try Local Food, keenam kota di antaranya adalah sebagai berikut. Simak!

Jakarta di Posisi ke-14

Nasi goreng menjadi kuliner Indonesia yang wajib dicoba dengan cita rasa yang khasNasi goreng/ Foto: Freepik.com

Menurut TasteAtlas, Jakarta adalah ibu kota Indonesia yang ramai. Dimana kita bisa menemukan deretan makanan yang beragam, enak, dan termasuk warisan budaya dengan pedagang kaki lima di setiap sudut jalan. 

Harganya pun murah-murah. Salah satu makanan yang tak boleh dilewatkan saat ke Jakarta menurut TasteAtlas adalah nasi goreng dan tumisan yang sudah jadi lambang masakan Indonesia. 

Yogyakarta di Posisi ke-48

Arya Saloka dan Sandiaga Uno Penggemar Gudeg Yu Djum yang LegendarisGudeg/ Foto: Instagram/iStock

Melipir ke Yogyakarta, menurut TasteAtlas ada angkringan dan warung tendaan yang unik, dengan sajian deretan makanan lokal enak. 

Selain itu, website travel populer ini pun merilis deretan makanan yang harus dicoba saat berkunjung ke Yogyakarta adalah gudeg, ayam geprek, sayur lodeh, sate kere, dan ayam goreng. 

Lalu, tempat makan ikonis yang bisa dikunjungi adalah: 

  • Jejamuran
  • Gudeg Yu Djum
  • Warung Kopi Klotok
  • Gudeg Bu Hj Amad
  • Ayam Goreng Suharti

Lebih lengkap deretan kota yang terpilih Taste Atlas, baca halaman selanjutnya!

Adblock test (Why?)


Wow! Taste Atlas Ungkap Ada 6 Kota di Indonesia yang Punya Makanan Lokal Terbaik, Cek Kota Kamu Termasuk? - beautynesia
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...