Rechercher dans ce blog

Kamis, 09 Maret 2023

Legenda Prancis Thierry Henry Sarankan PSG Cari Pemain Lokal Buat Gantikan Kylian Mbappe - Goal.com

Henry meyakini PSG tidak mudah untuk mempertahankan Mbappe usai tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Paris Saint-Germain (PSG) disingkirkan Bayern Munich dari babak 16 besar Liga Champions. Keadaan tersebut diyakini legenda Prancis Thierry Henry membuat Les Parisiens sulit mempertahankan Kylian Mbappe untuk musim depan.

Bayern Munich menghancurkan PSG pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan skor dua gol tanpa balas. Die Roten melenggang ke fase berikutnya dengan agregat 3-0.

Kekalahan ini membuat PSG kini tinggal berjuang untuk merengkuh gelar Ligue 1 musim ini. Sebelumnya, pasukan Christophe Galtier disingkirkan Marseille dari Coupe de France.

Henry merasa PSG harus mengalihkan fokusnya mencari pemain lokal agar fans tidak kabur. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantipasi kepergian Mbappe.

"Jika itu proyeknya, mungkin para penggemar bisa melihatnya, dan itu bisa terlihat seperti sesuatu yang sangat menarik. Mungkin itu bisa menjadi cara - saya tidak berpikir itu bisa menjadi cara - untuk mempertahankan Kylian jika dia melihat bahwa mereka akan pergi ke sana. Saya pikir sekarang akan sulit untuk mempertahankannya." kata Henry dikutip CBS Sports.

Selain itu, Henry menilai ada hubungan yang kurang baik antara PSG dengan basis penggemar tradisional klub. Situasi tersebut mesti diperbaiki karena mereka sama-sama saling membutuhkan.

"Karena jika Anda memberi tahu saya 20 tahun lalu Paris akan memiliki tim itu, saya akan berkata, 'Anda bercanda, ini tidak terjadi'. Bahkan fans mereka akan berkata, 'Tolong berikan saya kertasnya sekarang, saya akan tandatangani'."

“Dan sekarang mereka memiliki itu, mereka tidak selalu senang karena saya pikir mereka tidak bisa berhubungan dengan tim. Jadi, apakah Anda kembali dan mendapatkan pemain muda Prancis dari daerah Paris karena mereka tumbuh mengidolakan klub itu?"

Penilaian Henry, PSG semestinya bisa merangkul fans klub dengan baik. Jangan sampai ada pemberontakan dari penggemar karena bisa berakibat fatal.

"Kadang-kadang Anda harus meraih komunitas, Anda harus meraih orang-orang yang mencintai klub."

"Apakah itu Paris Saint-Germain, atau apa yang Anda bangun? Apakah Anda akan mendapatkan pemain demi mendapatkan pemain, lalu ayo bermain? Bagi saya, kembalikan pemain muda Prancis terbaik karena banyak dari mereka mendukung Paris Saint-Germain."

"Mereka mendapatkan Mbappe dari Monaco. Dia masih muda, banyak orang menginginkannya. Mereka mendapatkan Neymar [ketika dia] muda. Itu masih klub yang menarik."

Adblock test (Why?)


Legenda Prancis Thierry Henry Sarankan PSG Cari Pemain Lokal Buat Gantikan Kylian Mbappe - Goal.com
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...