Rechercher dans ce blog

Senin, 08 Januari 2024

2 Mobil Listrik MG Diproduksi Lokal, Harga Diumumkan Besok - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

MG Motors Indonesia menyatakan dua model mobil listriknya, 4 EV dan ZS EV, telah dirakit di Indonesia. Perusahaan berencana mengumumkan harga jual masing-masing di acara yang digelar pada Rabu (10/1).

4 EV dan ZS EV merupakan mobil listrik yang diproduksi di pabrik Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini memanfaatkan aset milik Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) yang juga sudah dipakai memproduksi mobil-mobil Wuling.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MG Motor Indonesia adalah unit bisnis SAIC Motor Indonesia. Prinsipal perusahaan ini, yakni SAIC Motor Corporation Limited, memiliki anak perusahaan di Indonesia, yaitu SGMW Motor Indonesia, pemegang merek Wuling.

4 EV sebenarnya sudah dijual di Indonesia, saat ini banderolnya mulai Rp649,9 juta. Namun statusnya adalah mobil impor completely built up (CBU).

ADVERTISEMENT

Sedangkan ZS EV yang sudah dikenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus 2023 sejauh ini belum dijual.

Belum diketahui berapa Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 4 EV dan ZS EV. Namun MG Motor Indonesia pernah menyatakan komitmennya mengejar TKDN 40 persen sejak awal operasi pabrik.

TKDN 40 persen merupakan level yang ditetapkan pemerintah sebagai syarat suatu model mobil listrik mendapatkan subsidi berupa potongan PPN 10 persen.

Subsidi itu, yang sejauh ini cuma dinikmati Wuling Air EV dan Hyundai Ioniq 5, bisa memangkas harga sampai puluhan juta rupiah untuk merangsang keinginan beli masyarakat.

"Produksi lokal dari New MG ZS EV dan MG 4 EV merupakan refleksi dari dedikasi kami dalam memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif Indonesia dan perekonomian lokal. Kami sangat antusias untuk segera mengumumkan harga yang kompetitif bagi kedua model revolusioner ini," kata Arief Syarifudin, Direktur Marketing & PR MG Motor Indonesia, dalam keterangan resminya pekan lalu.

(fea)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


2 Mobil Listrik MG Diproduksi Lokal, Harga Diumumkan Besok - CNN Indonesia
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...