Rechercher dans ce blog

Minggu, 29 Oktober 2023

7 Tempat Sarapan Sekitar Stasiun Tugu Yogyakarta, Andalan Warga Lokal - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Stasiun Tugu Yogyakarta menjadi salah satu stasiun utama yang melayani perjalanan kereta api kelas eksekutif dan bisnis.

Jika kamu sedang berlibur menuju ke Yogyakarta dan turun di Stasiun Tugu, ada sederet rekomendasi tempat makan di pagi hari untuk mengisi perut yang kosong.

Ada banyak sekali menu masakan tradisional dengan harga terjangkau yang bisa kamu nikmati seusai melakukan perjalanan dengan kereta api.

Baca juga:

1. Soto Ayam Lenthok Pak Gareng

Soto Ayam Lenthok Pak Gareng berada di Jalan P. Mangkubumi, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari pukul 06.00-13.00 WIB.

Lenthok merupakan makanan yang terbuat dari singkong diberi bumbu gurih. Setelah itu, dibentuk bulat dan digoreng hingga kering.

Racikan soto di Yogyakarta yang pertama ini segar dengan kuah bening tanpa santan. Harga per porsi menu soto mulai dari Rp 12.000-17.000.

2. Gudeg Yu Narni Tugu

Gudeg Yu Narni Tugu hanya berjarak sekitar 1,6 kilometer dari Stasiun Tugu atau sekitar enam menit dengan berkendara roda empat.

Lokasi tepatnya berada di Jalan Kebon Dalem, Gowongan, Jetis, Yogyakarta. Buka dari pukul 05.10-21.00 WIB.

Menu andalan yang ditawarkan di warung makan sederhana ini adalah Nasi Gudeg Krecek dengan aneka lauk. Ada Telur, Sayap Ayam, Paha, Kepala, dan Ati Ampela dengan harga mulai dari Rp 10.000-42.000.

3. Soto Sampah

Soto Sampah berlokasi di Jalan Kranggan Nomor 2, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari pukul 07.00-03.00 WIB.

Adblock test (Why?)


7 Tempat Sarapan Sekitar Stasiun Tugu Yogyakarta, Andalan Warga Lokal - Kompas.com - KOMPAS.com
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...