Rechercher dans ce blog

Sabtu, 19 Agustus 2023

Rannya Kristiono Ajak Milenial Kampanyekan Produk Lokal Go International - Lombok Post

MATARAM-Rannya Agustyra Kristiono mengajak milenial NTB mencintai produk jajanan tradisional. Putri almarhum H Bambang Kristiono (HBK) itu melihat makanan lokal, secara cita rasa tak kalah dengan makanan luar negeri. Bahkan bentuk dan variannya sangat beragam.

Ia pun berharap, bisa bersama-sama dengan milenial dapat ikut serta menumbuhkan kecintaan pada produk daerah tersebut. “Selain banyak makna filosofi dan kearifan lokal, jajanan tradisional kita di Lombok itu juga berbahan alami,” kata Rannya.

Kekompakan milenial mencintai produk lokal dapat mendorong ketertarikan publik luar untuk ingin tahu hingga membelinya. Baginya ini merupakan konsep paling sederhana dalam teknik marketing.

Lombok juga merupakan daerah destinasi wisata yang sudah mendunia. “Kalau kita bisa bersama-sama, saya yakin ini akan menghadirkan ekonomi keberlanjutan,” paparnya.

Rantai panjang ekonomi masyarakat juga ikut tergerak. Mulai hasil pertanian para petani lokal yang notabene menjadi bahan dasar pembuatan kue jajanan tradisional tersebut.

“Ini sektor ekonomi kreatif yang perlu disupport. Masuknya bisa melalui sektor pariwisata dan pertanian, dampaknya juga luas ke dua sektor tersebut,” paparnya.

Oleh karenanya ia ingin bersama milenial NTB bergerak menumbuhkan kecintaan pada produk lokal. Bagi dara cantik ini, langkah ini juga nyata untuk mendukung ketahanan pangan daerah.

“Saya pikir, tidak ada alasan untuk minder dengan produk daerah kita, karena toh produk yang dibanggakan berasal dari luar negeri itu juga produk daerah. Sebuah daerah yang berada di negeri lain,” sebutnya.

Ia pun mengajak bersama-sama mengubah pola pikir dalam melihat produk jajanan tradisional. “Dunkin’ Donut Amrik, bisa terkenal karena marketing yang kuat. Saya pikir kita pun bisa membuat produk lokal kita mendunia asal kita kompak,” paparnya.

Melalui jajanan lokal masyarakat juga bisa mengenalkan potensi Lombok. Antara lain dengan ikut mempromosikan jajanan tradisional dengan memanfaatkan berbagai platform teknologi media sosial.

“Jejaring media sosial sangat luar biasa. Harus dimanfaatkan untuk hal positif, termasuk meluaskan promosi citra dan kualitas jajanan tradisional Lombok. Taglinenya bisa I Love Lombok atau semacamnya,” ujarnya. (zad/r2)

Adblock test (Why?)


Rannya Kristiono Ajak Milenial Kampanyekan Produk Lokal Go International - Lombok Post
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...