Rechercher dans ce blog

Senin, 05 Juni 2023

Pemkab Jayapura pamerkan produk pangan lokal di Penas-KTNA 2023 - ANTARA Papua

Sentani (ANTARA) - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Jayapura, Papua, akan memamerkan produk kerajinan dan pangan lokal pada Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas-KTNA) XVI pada 10-15 Juni 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura Hariyanto kepada ANTARA di Sentani, Senin, mengatakan bahwa pihaknya membawa lima pelaku UMKM yang akan mengikuti pameran itu.

"Kami punya lima pelaku UMKM yang akan mengikuti pameran di sana, mereka membawa produk lokal kita antara lain kerajinan tas khas Papua atau noken)” katanya.

Menurut Hariyanto, mereka juga akan memamerkan produk pangan lokal berbahan sagu.

“Para pelaku UMKM yang mengikuti pekan nasional ini berasal dari wilayah pembangunan tiga dan ada juga dari wilayah pembangunan satu,” ujarnya.

Dia menjelaskan ada keterwakilan dari setiap wilayah pembangunan dan kelompok binaan dari setiap instansi, karena ini pekan nasional nelayan dan petani maka binaan dinas terkait juga ikut.

“Ada pelaku UMKM binaan Dinas Perikanan dan Kelautan yang ikut juga binaan dari Dinas Pertanian dan Perkebunan, masing-masing membawa produknya pada pekan nasional 2023 ini,” katanya lagi.

Pihaknya berharap produk UMKM dapat semakin dikenal di tingkat nasional melalui pekan nasional ini.

“Kami berharap produk dari Kabupaten Jayapura berupa kerajinan maupun pangan lokal atau apapun yang akan ditampilkan nanti dikenal dan melekat di hati masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Adblock test (Why?)


Pemkab Jayapura pamerkan produk pangan lokal di Penas-KTNA 2023 - ANTARA Papua
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...