Rechercher dans ce blog

Rabu, 14 Juni 2023

Pakai Ilmu Kearifan Lokal Wanita Ini Beli Rumah Rp11 M Padahal Harganya Rp19 M | merdeka.com - Merdeka.com

Pakai Ilmu Kearifan Lokal, Wanita Ini Beli Rumah Rp11 M Padahal Harganya Rp19 M Pakai Ilmu Kearifan Lokal, Wanita Ini Beli Rumah Rp11 M Padahal Harganya Rp19 M. Youtube/RDAY OFFICIAL Haji Dwi Susanto ©2023 Merdeka.com

Merdeka.com - Keberuntungan belum lama ini dialami Lisawati. Tanpa diduga, dia berhasil melakukan negosiasi ketika membeli rumah seharga miliaran rupiah.

Harga akhir rumah yang dibelinya sangat jauh dari harga penawaran awal penjual. Ternyata ada ilmu yang dipraktikkan oleh Lisawati hingga berhasil mendapat keuntungan itu.

taboola mid article

Ia menyebutnya sebagai ilmu kearifan lokal. Lantas ilmu seperti apa sebenarnya yang membuat wanita itu meraih banyak keuntungan? Simak ulasan video viral berikut ini, Kamis (15/6).

2 dari 5 halaman

Berhasil Nego dan Rumah harga Rp11 M, dari Harga Awal Rp19 M

Pengalaman Lisawati mendapat keberuntungan sontak mejadi sorotan. Wanita itu berhasil melakukan negosiasi saat membeli sebuah rumah mewah dengan harga penawaran Rp19 miliar.

Bak kejatuhan buah durian, Lisawati berhasil membeli rumah itu dengan harga Rp11 miliar. Bukan jumlah yang sedikit, wanita ini berhasil menurunkan harga sebanyak Rp8 miliar.

pakai ilmu kearifan lokal wanita ini beli rumah rp11 m padahal harganya rp19 m

Youtube/RDAY OFFICIAL Haji Dwi Susanto ©2023 Merdeka.com

"Negosiasi dari harga berapa jadi harga berapa dealnya?," tanya pria host dalam tayangan saluran Youtube RDAY OFFICIAL Haji Dwi Susanto.

"Dari Rp19 miliar jadi Rp11 (miliar) hahaha," ungkap Lisawati sembari tertawa bahagia karena mendapatkan untung.

3 dari 5 halaman

Pakai Ilmu Kearifan Lokal

Ternyata ada ilmu kearifan lokal yang dilakukan oleh Lisawati. Ilmu kearifan lokal yang dimaksud adalah melakukan hajat meminta ridho kepada sang pencipta.

"Ini kan rumah punya history, jadi mereka ini sudah cerai ya istilahnya harta gono-ginilah. Nah gua tanya ke suaminya, pak istrinya datang kapan? Dijawab hari Jumat," tutur Lisawati bercerita.

pakai ilmu kearifan lokal wanita ini beli rumah rp11 m padahal harganya rp19 m

Youtube/RDAY OFFICIAL Haji Dwi Susanto ©2023 Merdeka.com

"Nah ya sudah, gua hajatin akhirnya sambil pakai CD (pakaian dalam) terbalik kata Pak Haji. Pagi habis subuh gua pakai pakaian CD terbalik sambil gua hajatin 'Ya Allah mudah-mudahan orang ini nurut sama saya, sesuai dengan apa yang saya mau, dengan harga yang saya mau," imbuh dia.

4 dari 5 halaman

Ingin Punya Rumah Halaman Luas

Sebelumnya, Lisawati memang sempat berdoa agar diberikan rezeki dan bisa memiliki rumah berhalaman luas. Ternyata, keinginan ini juga ada pada sang suami yang turut berdoa tanpa mereka sadari.

Berkat semua doa yang dipanjatkannya, Lisawati begitu mensyukuri atas apa yang dimiliki saat ini, salah satunya rumah mewah tersebut.

pakai ilmu kearifan lokal wanita ini beli rumah rp11 m padahal harganya rp19 m

Youtube/RDAY OFFICIAL Haji Dwi Susanto ©2023 Merdeka.com

"Saya tuh pernah berdoa 'Ya Allah tolong ridhoi saya punya rumah yang luas halamannya. Dan ternyata itu suami gua juga gitu juga, dia pengen punya rumah yang luas halamannya. Alhamduillah itu enggak lama, cuma tiga bulan kayaknya Allah ridhoin keinginan gue. Intinya jangan kecil hati, yakin sama Allah, Allah pasti akan ngasih apa yang lo minta asal lo deket dan bikin Allah takjub," paparnya.

5 dari 5 halaman

Video Viral

Cerita Lisawati ini begitu menginspirasi dan patut untuk dijadikan contoh. Mengingat untuk mendapatkan sesuatu di dunia, kita harus tetap melibatkan kekuasaan sang pencipta sebagai umat beragama.

Berikut adalah video viral memperlihatkan cerita lengkap dari suksesnya Lisawati.

[bil]

Adblock test (Why?)


Pakai Ilmu Kearifan Lokal, Wanita Ini Beli Rumah Rp11 M Padahal Harganya Rp19 M | merdeka.com - Merdeka.com
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...