Rechercher dans ce blog

Senin, 22 Mei 2023

Upaya Hartopo Kenalkan Potensi Lokal Kudus ke Tingkat Nasional - Tribun Muria

TRIBUNMURIA.COM, KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus terus berupaya mempromosikan potensi lokal ke tingkat nasional.

Terakhir promosi potensi lokal Kudus dilakukan di Bandung dalam Indonesia Tourism & Trade Investment Expo 2023 "Prioritas Bandung" di Festival Citylink pada 12 Mei 2023.

“Setelah tiga tahun dilanda pandemi, tahun Ini Pemkab Kudus dapat kembali berperan serta di festival pameran nasional. Kali ini kita pamerkan produk-produk unggulan Kudus, seperti kopi colo, berbagai produk-produk UMKM Kudus, dan ragam kerajinan ekonomi kreatif,” kata Bupati Kudus HM Hartopo.

Baca juga: Menerka Nasib Hartopo Usai Habis Masa Jabatan, Maju DPR RI Atau Nyalon Bupati Kudus Lagi?

Menurutnya potensi lokal Kudus tidak kalah dengan daerah lain.

Dalam kesempatan itu Hartopo meninjau langsung stand yang digunakan Kudus untuk pameran. Dia juga menyempatkan diri untuk mencicipi kopi Kudus dan meninjau sejumlah stand daerah lain misalnya dari Papua.

"Kualitas produk-produk lokal Kudus tidak kalah saing dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. Berbagai potensi unggulan sengaja kita pamerkan di berbagai even biar membahana baik di dalam maupun luar daerah," kata Hartopo.

Promosi dalam event pameran merupakan bentuk ikhtiar dalam menambah pangsa sekaligus upaya penguatan ekonomi kerakyatan yang ada di Kudus.

“Selain lebih dikenal, kami juga berharap terbangunnya jaringan kerjasama meningkatkan citra produk UMKM serta potensi lokal dari Kudus," kata Hartopo.

Upaya promosi yang telah dilakukan selain memberikan peluang lebih luas atas terkenalnya produk ke khalayak ramai juga menjadi peluang akan hadirnya investor agar berkenan turut serta mengembangkan usahanya di Kudus yang berbasis potensi lokal. Oleh karenanya, kata Hartopo, pihaknya tidak henti-hentinya untuk terus mengenalkan dan mempromosikan potensi lokal Kudus. (Goz)

Adblock test (Why?)


Upaya Hartopo Kenalkan Potensi Lokal Kudus ke Tingkat Nasional - Tribun Muria
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...