Rechercher dans ce blog

Selasa, 23 Mei 2023

Rafael William Struick dan Ivar Jenner Siap Perkuat Timnas Indonesia, Pemain Lokal Aman? - Tribun Batam

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Dua pemain naturalisai asal Belanda, Rafael William Struick dan Ivar Jenner jadi amunisi anyar Timnas Indonesia.

Rafael William Struick dan Ivar Jenner telah resmi menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia setelah menyelesaikan proses naturalisasi, Senin (22/05/2023).

Keduanya, Rafael William Struick dan Ivar Jenner telah mengambil komitmen penuh untuk membela Indonesia.

Rafael Struick yang kini membela tim ADO Denhaag dan Ivar Jenner yang bermain untuk tim FC Utrecht II itu telah menyelesaikan pengambilan sumpah kewarganegaraan Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kehadiran Rafael William Struick dan Ivar Jenner tentu akan membuat persaingan untuk memperebutkan posisi pemain Timnas Indonesia makin sengit.

Mengingat sejumlah pemain lokal Indonesia saat juga mampu menampilkan permainan yang mumpuni.

Baca juga: Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI, Ketum PSSI Erick Thohir Bersyukur

Kendati demikian, menurut ketua umum PSSI, Erick Thohir menilai kehadiran Rafael William Struick dan Ivar Jenner akan membuat persaingan kompetitif.

Menurut Erick Thohir kedatangan Rafael William Struick dan Ivar Jenner merupakan hal positif dan dapat meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

Selain itu Erick Thohir mengatakan hal tersebut memotivasi pemain lain semakin termotivasi untuk mendapatkan satu tempat di Timnas Indonesia.

Kini Erick Thohir tengah menyelesaikan finalisasi untuk kepindahan Rafael William Struick dan Ivar Jenner dan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB).

Eks presiden Inter Milan itu juga berharap proses perpindahan tersebut bisa selesai sesegera mungkin.

Agar Rafael William Struick dan Ivar Jenner bisa bergabung dan tampil bersama Timnas Indonesia pada sejumlah agenda yang telah ditentukan.

"Alhamdulillah Struick dan Jenner sudah menjalani prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta hari ini,"

"Para pemain lain tentu akan semakin termotivasi untuk bersaing secara sehat, meningkatkan kemampuan agar dipilih menjadi bagian dari skuat Garuda," ujar Erick Thohir.

(TribunBatam/Pucu Herwibowo)

Adblock test (Why?)


Rafael William Struick dan Ivar Jenner Siap Perkuat Timnas Indonesia, Pemain Lokal Aman? - Tribun Batam
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...