Rechercher dans ce blog

Selasa, 04 April 2023

Dua Lokal Bangunan SMPN 8 Surade Satap Sukabumi Ambruk, Begini Kata Kepala Sekolah - Tribun Jabar

Laporan Kontributor Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dua lokal bangunan SMPN 8 Surade Satap di Jalan Cijambe, Desa Sirnasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk akibat diguyur hujan deras.

Kepala Sekolah SMPN 8 Surade Satap, Ade Syarif Hidayat, mengatakan, peristiwa ambruk dua lokal bangunan perpustakaan dan ruangan guru sudah terjadi dua minggu lalu.

Menurutnya, sebelum ambruk, kondisi bangunan sudah rusak dan lapuk sejak 4 tahun lalu.

"Sebetulnya sekolah kami itu untuk sekolah yang 2 lokal itu hampir 4 tahunan ke belakang udah parah-parahnya, cuma kebetulan pas saya baru 9 bulan ke sana kebagian pas musim hujan terus, akhirnya sekolah tersebut ambruk itu sekitar 2 mingguan," ujarnya kepada awak media, Selasa (4/4/2023).

Ade menjelaskan, dua lokal bangunan tersebut sudah sekitar 4 tahunan dikosongkan.

Saat ini, pihaknya masih menunggu proses perbaikan dari Dinas Pendidikan.

"Sekitar 4-5 tahunan, 4 tahunan ke belakang tidak digunakan menurut kepala sekolah sebelum saya itu."

"Alhamdulillah, saya sebetulnya ke pihak terkait, ke Pak Kadis udah laporan, ke bagian Sarpras juga udah laporan, bahkan dokumentasi foto-fotonya juga udah saya sampaikan ke beliau-beliau," jelasnya.

"Mungkin nunggu waktu, insyaallah mungkin, ya, kami berharap selalu untuk bangunan tersebut untuk secepatnya (diperbaiki) cuma belum ada sampai saat ini," katanya.

Ade berharap perbaikan segera dilakukan karena siswa dan masyarakat pun khawatir bangunan lain yang dipakai sekitar 92 murid juga runtuh karena kondisinya yang kurang layak.

"Ya, harapan kami sebagai kepala sekolah, mudah-mudahan aja sekolah cepat dibangun lagi kembali, apa pun yang sekarang sudah ambruk, karena total masyarakat, siswa dan kami juga butuh ketenangan dan kenyamanan untuk belajar mengajar dengan anak-anak," ucapnya. (*)

Adblock test (Why?)


Dua Lokal Bangunan SMPN 8 Surade Satap Sukabumi Ambruk, Begini Kata Kepala Sekolah - Tribun Jabar
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...