Rechercher dans ce blog

Rabu, 15 Maret 2023

Portal Berita Lokal TribunSorong.com Hadir di Provinsi Termuda Indonesia - Tribun Jabar

TRIBUNJABAR.ID, SORONG - Manajemen Tribun Network, Kompas Gramedia meluncurkan portal berita lokal, TribunSorong.com. Portal TribunSorong.com menjadi portal termuda di provinsi paling muda Indonesia yang fokus menggarap berita, informasi, dan konten digital, live streaming, dan event di provinsi ini.

Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra mengatakan, TribunSorong.com menjadi local newsportal ke-69 Tribun Network, jaringan kelompok Kompas Gramedia.

TribunSorong.com menugasi reporter di satu kota (Kota Sorong), dan lima kabupaten (Sorong, Sorong Selatan, Raja Ampat, Maybrat, dan Tambrauw) di. Papua Barat.

"TribunSorong.com mencukupkan wartawan, editor dan video production kita menjadi 1.320 orang di 34 provinsi di Indonesia," kata Febby pada acara peluncuran TribunSorong.com (// https://sorong.tribunnews.com//) yang dirangkaikan dengan acara webinar bertajuk Ayo Dukung Green Energy; Meraih Peluang Investasi di Provinsi Baru Papua Barat Daya di Aston Hotel Sorong, Jalan Basuki Rachmat, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (16/3/2023).

Papua Barat Daya adalah provinsi termuda, ke-38, Indonesia, melalui UU No 29 Tahun 2022.

Daerah otonomi baru ke-6 di Tanah Papua ini resmi disahkan di Jakarta, Jumat (9/12/2022), tiga bulan lalu.

"TribunSorong.com ini portal termuda di provinsi paling muda Indonesia," ujar Febby sebelum launching di kantor redaksi TribunSorong.com di Jalan  Pramuka No 23. Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong.

Menurutnya, wartawan, awak newsroom TribunSorong.com juga akan bekerja sesuai standar operasi di 68 news portal dan channel video, dan social media Tribun Network di Nusantara.

Potensi ekonomi, pemerintahan, sosial, destinasi wisata alam, budaya di Papua Barat Daya, akan menjadi fokus pemberitaan TribunSorong.com.

“Ini juga pembuktian kami semakin “Mata Lokal Menjangkau Indonesia” ujar Febby.

Saat Papua Barat Daya jadi provinsi baru awal Desember 2022 lalu, Tribun Network juga meluncurkan TribunToraja.com, portal ke-78 di Rantepao, Toraja Utara.

Ini hanya berselang dua pekan setelah launching TribunJatimTimur.com, di Banyuwangi, Jawa Timur.

Seremoni peluncuran portal TribunSorong.com dan webinar menghadirkan menteri, pj gubernur, kepala daerah dari 6 kabupaten/kota, pengusaha dan akademisi.

Webinar menghadirkan John Wempi Wetipo (Wamendagri RI), Muhammad Musa'ad (PJ Gubernur Papua Barat Daya), Susi Pudjiastuti (Pengusaha, menteri kelautan dan perikanan 2014-2019), George Yarangga (Penjabat Walikota Sorong), Syamsudin Anggiluli (Bupati Sorong Selatan), Benhard Rondonuwu (Penjabat Bupati Maybrat),  Lamberthus Jitmau (Walikota Sorong 2012-2022/Ketua DPD Golkar Papua Barat Daya), Yohanes Momot (Kadis PUPR Papua Barat), dan Ahmad Jamil (akademisi)

Sebelum launching, CEO Tribun Network Dahlan Dahi, Direktur Pemberitaan Febby Mahendra Putra, Commercial Director H Ciptyantoro, sudah berada di Sorong.

Adblock test (Why?)


Portal Berita Lokal TribunSorong.com Hadir di Provinsi Termuda Indonesia - Tribun Jabar
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...