Rechercher dans ce blog

Minggu, 26 Maret 2023

Begini Peran Perempuan Bikin UMKM Lokal Naik Kelas - detikFinance

Jakarta -

Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang mampu mendorong perekonomian nasional. Karena itu dibutuhkan dukungan agar UMKM bisa terus berkembang.

Pendiri Zabetmart Elizabeth AM Setiaatmadja mengungkapkan pengusaha lokal juga bisa eksis dan turut berkontribusi untuk ekonomi nasional.

Elizabeth mengungkapkan Zabetmart tak hanya sekadar platform bisnis namun juga menjadi rumah para sociopreneur atau pelaku bisnis yang bisnisnya bertujuan untuk membantu kehidupan sosial masyarakat.

"Zabetmart diluneurkan untuk membantu referral secara corporate bagi para business owner yang tergabung di komunitas, oleh sebab itu Partner di Zabetmart sudah pasti terkurasi dan terpercaya serta membuka peluang reseller/dropshipper bagi masyarakat Indonesia," jelas dia.

Menurut Liz, sapaan akrab untuk Elizabeth, semua partner di Zabetmart juga diberikan kesempatan untuk menjadi donatur pengadaan air bersih di desa-desa di berbagai pelosok Indonesia lewat Yayasan Karsa yang bekerja sama dengan KOSTRAD.

"Kita mendorong lahirnya para sociopreneur baru yang membantu kehidupan sosial masyarakat. Sebab bagaimanapun kita sebagai pengusaha tidak bisa dilepaskan dari lingkungan sosial kita, dan dengan bisnis kita, kita juga bisa mengatasi persoalan yang terjadi di masyarakat," jelasnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

Adblock test (Why?)


Begini Peran Perempuan Bikin UMKM Lokal Naik Kelas - detikFinance
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...