Rechercher dans ce blog

Rabu, 08 Desember 2021

Gas Ekonomi Lokal, Pemkot Gencar Promosi Lapak dan Objek Wisata Secara Digital - - madiuntoday

MADIUN – Berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam mempromosikan lapak UMKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Berbagai lomba digelar sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun menggandeng pihak ketiga terkait promosi tersebut. Bahkan, sudah tiga lomba yang digelar dalam kurun waktu sekitar sepekan terakhir. Berbagai lomba tersebut berfokus pada dunia digital agar lebih mengena.

1. Madiun iFest 2021
Madiun iFest 2021 digelar pada akhir November lalu. Puncaknya, berlangsung pada Selasa (30/11) lalu. Lomba hasil kerja bareng Pemerintah Kota Madiun dengan Jawa Pos Radar Madiun itu terbagi dalam beberapa kategori. Yakni, Tiktok Video Competition Kota Madiun Sejuta Bunga, Photography Contest Pahlawan Street Center, dan Creative Video Competition Pariwisata dan Lapak UMKM Kota Madiun. Madiun iFest 2021 juga sarana meningkatkan kepedualian terhadap Covid-19 melalui lomba Mading 3D Competition Pelajar Lawan Covid-19 dan Kampung Solid Lawan Covid-19. Pemenang lomba dapat dilihat pada postingan sebelumnya.

2. Competition Video Blogger Destinasi Wisata Ekonomi Kreatif dan Photography PSC
Event kali ini diselenggarakan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun. Puncak lomba berlangsung pada, Senin (6/12) kemarin. Bedanya, lomba ini hanya berfokus pada video dengan objek Lapak UMKM dan foto Pahlawan Street Center (PSC). Berikut daftar pemenang lomba foto dan video yang digelar Disbudparpora tersebut.

Competition Video Blogger Destinasi Wisata Ekonomi Kreatif
Juara 1 Rendy Rosallino
Juara 2 Mochamad Adi Saputro
Juara 3 Aryazaki Idam Aditya

Photography PSC
Juara 1 Rafi Akbar Andyantoro
Juara 2 Anang Adi Hartono
Juara 3 Dwi Kriswanto

Kepala Seksi Pemasaran dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Disbudparpora Kota Madiun Wija Purwa Adhiguna menuturkan lomba memang dibuka untuk umum. Artinya, lomba boleh diikuti semua warga Kota Madiun. Pun, dalam petunjuk teknis juga dicantumkan kriteria peserta lomba yang meliputi jurnalis, blogger, hingga mahasiswa. ‘’Lomba dibuka untuk umum, jadi siapapun boleh ikut asal warga Kota Madiun. Apapun latar belakang pekerjaannya,’’ jelasnya.

3. Anugerah KIM Berprestasi 2021
Lomba kali ini sejatinya lebih kepada anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Madiun. Namun, dalam lomba pewarta warga juga dapat diikuti masyarakat secara umum. Yakni, untuk kategori lomba video promosi lapak dan promosi objek wisata. Lomba yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Dikominfo) Kota Madiun tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun. Hasil karya lomba video tersebut juga wajib ditayangkan di media sosial masing-masing. Video dengan like terbanyak juga berhak sebagai juara favorit. Pemenang lomba ini juga sudah diposting sebelumnya.

Nah, itu tadi sejumlah lomba sebagai promosi ekonomi lokal di Kota Madiun. Pemerintah sengaja berfokus pada dunia digital yang relevan dengan masa sekarang ini. Ke depan, berbagai lomba tersebut akan ditingkatkan. Bahkan, Wali Kota Madiun Maidi berharap lapak UMKM sebagai objek lomba bisa menyeluruh di 27 kelurahan. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Adblock test (Why?)


Gas Ekonomi Lokal, Pemkot Gencar Promosi Lapak dan Objek Wisata Secara Digital - - madiuntoday
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...