Rechercher dans ce blog

Minggu, 15 Agustus 2021

Menjaga Eksistensi Brand Lokal di Tengah Pandemi - SINDOnews.com

JAKARTA - Pandemi Covid-19 membawa dampak besar bagi dunia, termasuk pada sektor industri makanan di Indonesia. Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai komponen penting dalam perekonomian nasional juga tidak terlepas dari kesulitan selama pandemi.

Menyikapi hal tersebut, PT Gandum Mas Kencana (GMK)sebagai produsen cokelat Colatta yang telah menunjukkan eksistensinya di bidang industri makanan dan berkembang menjadi salah satu pemain utama dalam industri cokelat meluncurkan program #JualanLokal.

Baca Juga: Brand Lokal Ini Sediakan Peralatan Rumah Tangga Elektronik yang Terjangkau

Di tengah usaha pemerintah mengatasi penularan Covid 19 di Indonesia, program #JualanLokal ini merupakan komitmen Colatta untuk tetap berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi.

“Peran UMKM terbukti sangat besar bagi perekonomian nasional. Dengan kondisi turunnya daya beli masyarakat dan terbatasnya aktivitas karena PPKM tentu sangat berdampak terhadap kondisi penjualan para UMKM. Colatta berupaya untuk menstimulus penjualan melalui support promo dan pemanfaatan media online untuk mengedukasi customer agar mereka tertarik untuk membeli produk unggulan para UMKM,” ungkap Sri Utami, Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana melalui siaran pers.

#JualanLokal merupakan program dengan format saling dukung dan kolaborasi promo antara Colatta dan UMKM dengan menitikberatkan pada kreativitas dan kebanggaan terhadap buatan lokal. Dalam kolaborasi ini Colatta membantu meningkatkan exposure terhadap brand-brand lokal produk UMKM melalui promosi di sosial media Colatta.

Program ini juga akan melibatkan sejumlah influencer untuk turut mempromosikan good value dari produk unggulan UMKM tersebut. Sebagai produk buatan Indonesia, melalui program ini Colatta merasa perlu agar UMKM produsen makanan juga merasa bangga terhadap produk lokal mereka.

Dengan membawa kebanggaan sebagai produk lokal, Colatta yang memiliki segmen market domestik dan export ini berupaya membangkitkan semangat para penggiat UMKM dengan memberi dukungan penuh dalam upaya mengembangkan bisnis makanan di Indonesia di tengah gempuran second wave Covid-19.

Rangkaian program local support local yang telah dimulai dari bulan Agustus ini akan diadakan secara berkelanjutan dalam berbagai aktivitas #JualanLokal yang dibungkus dalam sebuah event secara online di social media.

Adblock test (Why?)


Menjaga Eksistensi Brand Lokal di Tengah Pandemi - SINDOnews.com
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...