Rechercher dans ce blog

Minggu, 08 Agustus 2021

Greensmith Minta Bantuan Penduduk Lokal Pelajari Reli Belgia - Motorsport.com Indonesia

Gus Greensmith memang baru tiga kali turun di ajang reli kelas utama yang permukaan medannya  aspal murni. Akan tetapi, ia datang ke Belgia dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Kepercayaan diri itu ia dapatkan setelah tampil mengesankan di dua ajang reli terakhir WRC 2021. Ia finis di peringkat keempat Reli Safari Kenya, serta melaju dengan konsisten di awal Reli Estonia, sebelum akhirnya finis di P32.

Meski kepercayaan dirinya sedang memuncak, Reli Ypres akan menjadi kompetisi pertamanya di Belgia. Pastinya, ia belum tahu banyak mengenai medan yang akan dihadapinya.

Baca Juga:

"Saya tidak tahu apa yang harus saya harapkan dari gelaran Reli Ypres, karena saya belum pernah tampil di sini. Ini adalah hal baru bagi saya," ujar pereli asal Britania Raya itu.

Agar dapat mempelajari jalur Ypres dengan lebih cepat, Greensmith mengaku sampai meminta bantuan penduduk lokal.

Salah satunya dengan menghubungi istri dari navigatornya, Chris Patterson, yang merupakan orang Belgia.

"Navigator saya, Chris Patterson, istrinya adalah orang Belgia. Keduanya bertemu saat gelaran Reli Ypres," ungkap Greensmith.

"Jadi saya berbincang dengan keduanya dan meminta mereka menghubungi penduduk lokal, agar saya dapat mengumpulkan wawasan yang lebih mengenai reli ini."

Gus Greensmith, Chris Patterson, M-Sport Ford WRT Ford Fiesta WRC

Gus Greensmith, Chris Patterson, M-Sport Ford WRT Ford Fiesta WRC

Foto oleh: M-Sport

Selain meminta bantuan dari penduduk lokal, pereli 24 tahun tersebut juga akan menyaksikan tayangan ulang Reli Ypres Belgia edisi sebelumnya. Terakhir kali WRC mendatangi Belgia adalah pada musim 2019.

"Kami akan menyaksikan banyak video mengenai Reli Ypres Belgia. Ini benar-benar ajang reli yang saya tak tahu harus berbuat apa-apa.

"Chris (Patterson) adalah orang yang hebat. Seperti yang saya katakan sebelumnya, dia pernah tampil di sini. Jadi dia bisa memberikan tips untuk saya nanti," ia menambahkan.

dibagikan

komentar

Adblock test (Why?)


Greensmith Minta Bantuan Penduduk Lokal Pelajari Reli Belgia - Motorsport.com Indonesia
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...