Rechercher dans ce blog

Sabtu, 14 Agustus 2021

Bantuan untuk Brand Lokal Dibutuhkan di Tengah Pandemi Covid-19 - Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membawa dampak besar bagi dunia, termasuk pada sektor industri makanan di Indonesia.

Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai komponen penting dalam perekonomian nasional juga tidak terlepas dari kesulitan selama pandemi.

Di tengah usaha pemerintah mengatasi penularan Covid-19 di Indonesia, program #JualanLokal ini merupakan komitmen Colatta untuk tetap berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi.

“Peran UMKM terbukti sangat besar bagi perekonomian nasional. Dengan kondisi turunnya daya beli masyarakat dan terbatasnya aktivitas karena PPKM tentu sangat berdampak terhadap kondisi penjualan para UMKM," ujar Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana Sri Utami melalui keterangan tertulis, Sabtu (14/8/2021).

"Colatta berupaya untuk menstimulus penjualan melalui support promo dan pemanfaatan media online untuk mengedukasi customer agar mereka tertarik untuk membeli produk unggulan para UMKM," tambah Sri Utami.

Baca juga: BUMN Holding Jasa Survei Dorong UMKM Naik Kelas di Tengah Pandemi

#JualanLokal merupakan program dengan format saling dukung dan kolaborasi promo antara Colatta dan UMKM dengan menitikberatkan pada kreativitas dan kebanggaan terhadap buatan lokal.

Dalam kolaborasi ini Colatta membantu meningkatkan exposure terhadap brand-brand lokal produk UMKM melalui promosi di sosial media Colatta.

Program ini juga akan melibatkan sejumlah influencer untuk turut mempromosikan good value dari produk unggulan UMKM tersebut.

Rangkaian program local support yang telah dimulai dari bulan Agustus ini akan diadakan secara berkelanjutan dalam berbagai aktivitas #JualanLokal yang dibungkus dalam sebuah event secara online di social media.

“Bertepatan dengan hari UMKM Nasional yang telah berlangsung pada 12 Agustus lalu, Colatta fully support memberikan dukungannya dengan berkolaborasi dan bekerja sama dengan brand lokal lainnya. Local support local adalah salah satu tujuan kami agar ekosistem bisnis dapat tumbuh bersama dalam situasi pandemic seperti saat ini," kata Sri Utami.

Colatta memberikan kesempatan besar kepada para UMKM terpilih untuk bergabung dan berkolaborasi bersama menciptakan kreasi dan inovasi seputar makanan yang unik.

Harapan dari program ini adalah membangkitkan kebanggaan dan percaya dirinya produk local, sekaligus mendorong konsumen untuk membeli produk local. Sehingga ekonomi Indonesia dapat segera bangkit.

Adblock test (Why?)


Bantuan untuk Brand Lokal Dibutuhkan di Tengah Pandemi Covid-19 - Tribunnews.com
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...