Rechercher dans ce blog

Selasa, 23 Januari 2024

Lewat Tebus Murah Sembako, Barisan RFG Ingin Besarkan UMKM Lokal - detikNews

Jakarta -

Program tebus murah paket sembako digelar lagi oleh Barisan Relawan For Gibran (Barisan RFG) kali ini di Singkawang, Kalimantan Barat. Warga pun menyambut.

"Program tebus murah sembako ini nantinya jika Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 akan rutin dilakukan di seluruh daerah di Indonesia, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Ketua Dewan Pembina Barisan RFG Reza Fahlevi dalam keterangannya, Selasa (23/1/2024).

Untuk di Singkawang, program tebus murah seribu paket sembako dilaksanakan di Kelurahan Roban, Kota Singkawang pada Senin kemarin. Hanya dengan membayar Rp 10 ribu, warga bisa mendapatkan paket sembako berisi beras 2,5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, mie instan 3 bungkus, teh celup 1 kotak, dan kecap 1 botol kecil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Reza menyerukan seluruh koordinator daerah Barisan RFG di 18 provinsi untuk menggalakkan kegiatan ini hingga masa tenang kampanye 11 Februari 2024. Hal itu, sambung Reza, sesuai dengan yang disampaikan cawapres Gibran dalam debat terakhir yaitu memberdayakan UMKM.

"Intinya kita ingin perusahaan-perusahaan besar bisa menggandeng UMKM lokal, pengusaha lokal. Jadi mereka tidak besar sendiri, tetapi ikut membesarkan warga lokal, pengusaha lokal, dan UMKM-UMKM setempat," kata Reza.

Terpisah, Koordinator Barisan RFG Kalbar, M. Husin Marsidisi menerangkan, program Tebus Murah Sembako ini menyasar kepada masyarakat kurang mampu di Singkawang. Program Tebus Murah Sembako ini disyukuri oleh warga Kota Singkawang. Satu diantaranya yakni Rutika, seorang ibu rumah tangga.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan pak Prabowo dan mas Gibran sukses, menjadi Presiden dan Wakil Presiden," ucap Rutika.

Lihat juga Video 'Jokowi Ungkap Gelontorkan Bansos Rp 443 T: Siapa yang Sudah Merasakan?':

[Gambas:Video 20detik]

(dhn/jbr)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Adblock test (Why?)


Lewat Tebus Murah Sembako, Barisan RFG Ingin Besarkan UMKM Lokal - detikNews
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...