Rechercher dans ce blog

Rabu, 27 Desember 2023

Relawan for Gibran Gelar Tebus Murah Sembako di Jabar, Berdayakan UMKM Lokal - detikNews

Jakarta -

Barisan Relawan For Gibran (RFG) di Jawa Barat menggelar tebus murah sembako sebanyak 1.000 paket kepada warga Depok. Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga sembako.

"Masyarakat yang dibagikan kupon bisa menebus 1 paket sembako hanya dengan harga Rp 10.000 bisa mendapatkan sembako seharga Rp 112.000. Satu paket terdiri atas beras 2,5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, teh 1 kotak dan 3 bungkus mie instant, dan 1 sachet kecap ukuran sedang," ujar Koordinator Daerah Barisan RFG Jawa Barat Mahfud Latuconsina atau Puteh dalam keterangannya, Rabu (27/12/2023).

Puteh mengatakan, Barisan RFG juga memberdayakan pedagang kaki lima (PKL) sekitar dengan memborong dagangannya. Beberapa PKL ini seperti bakso, siomay, es doger dan UMKM kopi susu dengan total 2.000 porsi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tujuan kami memborong dagangan pedagang kaki lima dan membagikan secara gratis untuk dimakan bersama masyarakat yang mengikuti kegiatan tebus murah sembako ialah untuk memberdayakan UMKM yang merupakan penopang perekonomian lokal," ujar Puteh.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Barisan RFG Reza Fahlevi menekankan, kegiatan ini merupakan perhatian para relawan pendukung Prabowo-Gibran untuk merasakan secara langsung permasalahan perekonomian masyarakat kecil.

"Kegiatan ini sekaligus untuk membumikan program makan siang dan susu gratis yang diusung Prabowo-Gibran dengan harapan bisa membuat warung-warung dan UMKM di daerah terberdayakan. Bisa dilihat, dari kegiatan ini saja ada puluhan gerobak pedagang kaki lima yang kita borong, kemudian sembako yang kita beli di warung-warung masyarakat sekitar di Depok, jelas telah menghidupkan perekonomian dan terjadi perputaran uang yang bisa membantu memberdayakan ekonomi masyarakat," ujar Reza.

Selain itu, Reza mengatakan kegiatan seperti ini akan direplikasi di provinsi lain seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan daerah lainnya.

"Tentu saja Barisan RFG akan banyak membuat kampanye kreatif lainnya yang menyasar generasi milenial dan Gen-Z semisal Lomba e-Sport Mobile Legend, Turnamen Domino, Senam Gemoy, Nobar Debat Riang Gembira sekaligus diskusi. Yang jelas di setiap kampanye kami, akan selalu disisipkan narasi keunggulan program dan visi-misi dari Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka agar bisa meraih kemenangan sekali putaran," tuturnya.

(dwia/dhn)

Pantau Pemilu

Cek rekam jejak, visi misi, profil, hingga berita terkini pasangan Capres dan Cawapres favoritmu di Pemilu 2024 sekarang!

Adblock test (Why?)


Relawan for Gibran Gelar Tebus Murah Sembako di Jabar, Berdayakan UMKM Lokal - detikNews
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...