Rechercher dans ce blog

Jumat, 03 November 2023

Interior Istana Presiden di IKN Pakai Produk Lokal, Ini Contohnya - detikFinance

Jakarta -

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan interior Istana dan Kantor Presiden di IKN Nusantara memakai produk lokal.

"Istana Presiden, Kantor Presiden InsyaAllah 100 persen interiornya akan memakai produk dalam negeri," ujar Basuki dalam acara Malam Penganugerahan Konstruksi Indonesia 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023).

Basuki mencontohkan lampu-lampu Istana dan Kantor Presiden didesain khusus dari Lombok dan Boyolali. Tegelnya buatan Yogyakarta

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pintu-pintu istana dan kantor presiden juga didesain dari lokal

"Semua harus menggunakan produk dalam negeri. Untuk itu sekali lagi rekan-rekan sekalian penyedia jasa konstruksi dan Kementerian PUPR, semua desainnya harus menggunakan produk dalam negeri," kata Basuki.

Basuki menambahkan produk dalam negeri harus digunakan dan disemangati bersama. Jika produknya belum bisa dibuat di Indonesia, pabriknya harus ada di Indonesia.

Dengan demikian sektor jasa konstruksi bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

(shc/hns)

Adblock test (Why?)


Interior Istana Presiden di IKN Pakai Produk Lokal, Ini Contohnya - detikFinance
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...