Rechercher dans ce blog

Selasa, 28 November 2023

Gandeng Brand Lokal, Gojek Targetkan Konsumen dengan Harga Terjangkau - detikFinance

Jakarta -

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk menghadirkan promo NAMPOL jelang akhir tahun. Promo ini menawarkan diskon hingga 35%, mulai dari harga Rp 10 ribuan hingga Rp 20 ribuan.

Head of Food and Ads Business Gojek Satria Situmorang mengatakan dalam promo kali ini ada dua tipe pelanggan yang menjadi sasaran utama. Pertama, kelompok masyarakat yang memprioritaskan harga terjangkau dan tidak terlalu mencari jenis makanan.

"Nah ini orang-orang yang kebanyakan price conscious consumers (konsumen yang lebih peka harga). Kalau beli makanan lihat harganya dulu baru lihat menunya. Yang begitu, pasti ada dan itu wajar di Indonesia banyak konsumen yg demikian," kata Satrio di Kantor Gojek, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian yang kedua, ada kelompok masyarakat yang mengutamakan kebersamaan ketika makan, baik itu bersama teman, keluarga maupun kolega.

Ketika menentukan pilihan makanannya, mereka tertarik dengan banyaknya variasi menu yang ditawarkan, tapi tetap melihat rating dari menu dan resto tersebut untuk menentukan pilihan.

"Ketika berkumpul, ada acara di rumah Mereka punya intensi untuk spending lebih dan jadi nggak sensitif terhadap biaya. Ini kita lihat berlaku berbagai macam kota. Jadi, berangkat dari sini, apa sih inovasi yang bisa kita lakukan untuk menjangkau orang yang ketika berkumpul bersama orag tersayangnya bisa memakai fasilitas dari kita?" jelasnya.

Target tersebut berdasarkan riset NielsenIQ pada 2023 menunjukkan sebanyak 49-52% juga mengandalkan teknologi digital dan berbelanja online sebagai salah satu strategi dalam menjaga pengeluaran, termasuk untuk menemukan promo-promo menarik.

Untuk itu, inovasi hemat atau opsi harga murah, seperti Promo NAMPOL terus menjadi strategi GoFood dalam menjawab secara tepat guna apa yang menjadi tantangan konsumen Indonesia, terutama bagi segmen konsumen yang lebih peka terhadap harga (price conscious consumers).

Head of Food Marketing Gojek Ignatius Nuswantoro mengatakan tren kuliner memang menjadi tonggak untuk mengkurasi ratusan merchant yang ada di GoFood. Setiap tahunnya, GoFood juga berkomitmen untuk melihat lebih dekat dengan konsumen sehingga memberikan kurasi terbaik.

"Selain itu, kita juga melihat bahwa data internal kita mulai lihat banyak transaksi di sekitar harga Rp 30 ribuan. Mereka mencari dan membuat transaksi yang sesuai dengan kantong mereka. Dari situ, promo NAMPOL ini dihadirkan memang sesuai dengan kantong masyarakat," kata Ignatius.

Selain itu, dia juga mengatakan berusaha membuat kurasi harga Rp 10 ribuan dan untuk hari biasa Rp 20 ribuan. Tentunya, masih selaras dengan tren kuliner. Untuk itu, GoFood bekerja sama dengan lima merchant favorit masyarakat Indonesia. Di antaranya Teguk, Bangor, Kopi Kenangan, Moon Chicken, dan Hokben.

Promo NAMPOL menawarkan ragam menu hemat mulai dari Rp10.000 yang secara eksklusif hanya dapat ditemukan di GoFood, serta ekstra diskon sampai dengan 35% mulai 27 November 2023 hingga 14 Januari 2024 di seluruh Indonesia.

(fdl/fdl)

Adblock test (Why?)


Gandeng Brand Lokal, Gojek Targetkan Konsumen dengan Harga Terjangkau - detikFinance
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...