Rechercher dans ce blog

Jumat, 24 November 2023

Daftar Produk Lokal untuk Pengganti Produk Pro-Israel, Mulai dari Makanan, Air Mineral, Sabun hingga Kosmetik - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com – Indonesia masih dihebohkan dengan fatwa MUI No. 83 Tahun 2023 yang merekomendasikan agar masyarakat, terutama umat Islam menghindari transaksi dan penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel atau pro-Israel.

Untuk itu, banyak dari masyarakat mulai mengganti produk belanja mereka dengan produk dalam negeri. MUI sendiri belum merilis produk apa saja yang harus diboikot.

Dilansir dari Lombok Post Jawa Pos, ada beberapa produk lokal yang bisa dijadikan sebagai alternatif pengganti atas produk yang dihimbau untuk diboikot. Berikut adalah rinciannya.

Baca Juga: Kebab Turki Baba Rafi Boikot Israel, Mulai Pakai Produk Lokal

1. Produk Minuman

Beberapa produk minuman asli Indonesia di antaranya yaitu Susu Ultramilk, kopi ABC, Susu Indomilk, Kopi Kapal Api, Teh Tong Tji, Cimory Yogurt, Energen dan Susu Milkuat.

2. Produk Makanan Ringan (Snack)

Merek makanan ringan atau snack yang merupakan produk lokal antara lain Coklat Silverqueen, Nabati, Ice Cream Campina, Nextar, Trenz, Cheetos dan Dua Kelinci.

3. Produk Makanan Berat (fast food)

Beberapa makanan lokal asli produk dalam negeri di antaranya CFC, Richeese Factory, JCO, Holland Bakery, Traffic Bun, Golden Lamian, dan Hokben.

Baca Juga: Gus Yahya Sebut Boikot Produk yang Mendukung Israel Perlu Dilakukan untuk Meraih Perhatian Politik

4. Produk Air Mineral

Beberapa merek air mineral produk lokal antara lain Club, Cleo, Prima, Crystaline, dan Le Minerale.

 

Adblock test (Why?)


Daftar Produk Lokal untuk Pengganti Produk Pro-Israel, Mulai dari Makanan, Air Mineral, Sabun hingga Kosmetik - Jawa Pos - JawaPos
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...