Rechercher dans ce blog

Selasa, 21 November 2023

Daftar 7 Sabun Mandi Merek Lokal Pro Palestina, Rekomendasi Pengganti Produk Pro Israel yang Kena Boikot - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com – Akhir-akhir ini warganet ramai membicarakan boikot tentang produk yang terafiliasi Israel, dari sabun mandi sampai bahan pokok lainnya.

Pemboikotan warganet mencuat sampai tercetuslah keputusan MUI untuk mengharamkan segala bentuk dukungan terhadap Israel.

Banyak beredar produk-produk yang terafiliasi oleh Israel di social media, mulai dari produk makanan sampai produk bahan pokok rumah tangga lainnya.

Baca Juga: Di Tengah Maraknya Aksi Boikot, Kemenko Marves Sebut Produk Dalam Negeri Bisa Bikin Indonesia Maju

Produk-produk yang tersebar di sosial media merupakan hasil dari penelusuran para warganet secara mandiri, bukan dari arahan manapun.

Banyaknya daftar nama produk yang diboikot oleh warganet membuat beberapa orang sempat kebingungan mencari penggantinya.

Pasalnya produk yang diboikot adalah produk yang cukup laris dan sudah menjadi langganan produk rumah tangga di setiap daerah.

Baca Juga: Isu Boikot Semakin Memanas, Unilever Rilis Pernyataan Tentang Bantuan Kemanusiaan di Timur Tengah

Begitu pula dengan produk rumah tangga seperti sabun mandi, yang sudah menjadi produk wajib yang harus dibeli setiap bulannya.

Tidak perlu khawatir, ternyata Indonesia memiliki beberapa produk lokal sabun mandi dengan merek yang cukup terkenal di kalangan warganet.

Beberapa merek sabun mandi lokal telah ditelusuri bebas dari afiliasi oleh Israel, dan bisa menjadi alternatif sabun mandi keluarga.

Baca Juga: Aksi Massa di Padang Serukan Boikot Produk Israel Meluas, Grab pun Didemo

Dalam video akun TikTok @infoskincaree merilis beberapa produk lokal yang bisa digunakan untuk menjadi pengganti merek yang sudah terafiliasi oleh Israel.

 

Adblock test (Why?)


Daftar 7 Sabun Mandi Merek Lokal Pro Palestina, Rekomendasi Pengganti Produk Pro Israel yang Kena Boikot - Jawa Pos - JawaPos
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...