Rechercher dans ce blog

Rabu, 01 November 2023

3 Parpol Lokal Aceh Deklarasi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga partai politik lokal Aceh mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) dalam Pilpres 2024.

Parpol lokal Aceh yang mendeklarasikan dukungan untuk pasangan AMIN itu adalah Partai Adil Sejahtera (PAS), Partai Darul Aceh (PDA), dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam keterangan resmi diterima, deklarasi itu dilakukan dalam acara Anies Saweu Rakyat Aceh di Lapangan Bumi Gas, Tanah Luas, Aceh Utara, Rabu (1/11).

Pimpinan dari ketiga parpol lokal Aceh itu memberikan naskah deklarasi dukungan kepada Anies yang hadir pada momen tersebut. Ketiga pimpinan parpol lokal Aceh yang hadir adalah Ketua Umum PAS Tu Bulqaini, Ketua DPW Partai Darul Aceh (PDA) Aceh Utara Tgk. Khairul Rizal, dan Majelis Tinggi Partai Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA) M Nazar.

Saat memberikan pidato, Anies mengaku senang bisa kembali ke Aceh. Anies menyatakan kunjungan terakhirnya ke Banda Aceh adalah pada akhir 2022 lalu.

Menurutnya, ketika kedatangannya ke Banda Aceh akhir tahun lalu itu, semua warga Aceh menyerukan agar Indonesia lebih adil sehingga Aceh lebih berkeadilan.

"Peuhaba [apa kabar] warga Aceh? Ka leuh pajoh bu [sudah makan belum]?" tanya Anies kepada para simpatisannya.

Untuk Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 17 parpol nasional dan enam parpol lokal Aceh.

Enam parpol lokal Aceh yang akan ikut Pemilu 2024 adalah Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, Partai Generasi Aceh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Nanggroe Aceh dan Partai Sira (Soliditas Independen Rakyat Aceh).

Anies - Cak Imin diusung gabungan partai politik dalam Koalisi Perubahan, yaitu NasDem, PKB, PKS, dan Partai Ummat.

Berbeda dari tiga parpol lokal Aceh tersebut, Partai Aceh yang dipimpin Muzakir Manaf telah mendeklarasikan dukungan bagi pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

(rzr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


3 Parpol Lokal Aceh Deklarasi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024 - CNN Indonesia
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...