Rechercher dans ce blog

Sabtu, 28 Oktober 2023

Warna Baru 3 Merek Lokal di JFW 2024 Lewat Moment of Spark - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com – Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 tak henti memuncul inspirasi busana yang fresh. Kali ini lewat Moment of Spark, JFW menampilkan tiga merek lokal Indonesia yang menyuguhkan koleksi busana kekinian dan unik.

Dengan mengedepankan DNA masing-masing, ketiga jenama yakni naPocut, Bigissimo, dan 4Season Hijab terus mengembangkan koleksinya mengikuti tren. Membawakan 16 looks, ketiganya berhasil memanjakan mata dengan koleksi busana yang beda dari jenama lain.

NaPocut

Kali ini naPocut hadir dengan tema ‘Self Revelation’ atau pengungkapan diri. 16 looks yang ditampilkan bercerita tengan perjalanan merek tersebut yang mengalami pasang surut selama 18 tahun terjun di dunia modest fashion.

Baca Juga: PAN Tegaskan Tak Pernah Dengar Presiden Jokowi Ingin Memperpanjang Jabatan jadi 3 Periode

“Perjalanan itu kami transfer ke karya baju, kami presentasikan di jfw kali ini. Siluetnya sendiri menggambarkan perjalanan mulai dari awal, masa puncak, lalu keadaan Covid-9 hingga kahirnya skearang, kita tampilkan lewat busana,” Zada Amanda selaku CEO naPocut dalam konferensi pers.

Kali ini naPocut hadir dengan tema ‘Self Revelation’ atau pengungkapan diri di JFW 2024. (IST)

Kisah refleksi perjalanan naPocut tuangkan dalam 16 tampilan looks terdiri dari atasan (top), bawahan (bottom), gaun (dress), dan hijab (scarf). NaPocut pun melakukan banyak pengembangan. Dimulai dari penggunaan teknik bordir (embroidery) secara manual dan digital, teknik printing, permainan warna yang lebih berani, hingga pemakaian siluet-siluet untuk menghasilkan nuansa chic sekaligus elegan pada koleksi Self Revelation. Tidak berhenti di situ, terdapat pula improvisasi dari detail renda, kerutan (smock), aksen tali rumbai tassel), dan mengembangkan detail dari bentuk payet.

Bigissimo

Membawa koleksi ‘Manifesto’, Bigissimo memberikan warna baru dalam koleksi busana plus size yang tampil di JFW 2024. Kali ini, Bigissimo pun membawa model plus size di panggung untuk memperagakan koleksinya. Tampilnya para model plus size ini membawa pesan bahwa kecantikan sejati tidak dibatasi oleh ukuran tubuh.

Membawa koleksi ‘Manifesto’, Bigissimo memberikan warna baru dalam koleksi busana plus size yang tampil di JFW 2024. (JFW)

“Dedikasi kami untuk merayakan kecantikan semua perempuan, tanpa memandang ukuran mereka. Misi kami adalah untuk menghancurkan batasan-batasan yang telah ada dan mendefinisikan kembali esensi sejati dari kecantikan,” ujar Dany Aprilla, Founder & CEO Bigissimo.

Koleksi ‘Manifesto’ sendiri  menghadirkan pakaian-pakaian yang tidak hanya memukau secara estetis, tetapi juga merayakan keunikan bentuk tubuh setiap perempuan. Dengan rancangan yang penuh inovasi dan kreativitas, 'Manifesto' menghadirkan 16 tampilan yang menggambarkan keberagaman gaya untuk wanita plus size.

Sehingga, 'Manifesto' bukan hanya tentang pakaian, tetapi juga tentang memberdayakan perempuan untuk merayakan diri mereka sendiri. “Setiap langkah di atas panggung oleh para model plus size membawa pesan kuat bahwa setiap wanita adalah cantik dalam caranya sendiri,” sambungnya.

Adblock test (Why?)


Warna Baru 3 Merek Lokal di JFW 2024 Lewat Moment of Spark - Jawa Pos - JawaPos
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...