Rechercher dans ce blog

Selasa, 24 Oktober 2023

Skuad PSPS Bakal Dirombak, Dua Pemain Asing dan 4 Pemain Lokal Dievaluasi - RiauPos

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Top management PSPS Riau isyaratkan rombak skuad PSPS demi bisa bersaing di putaran kedua Liga 2 musim 2023-2024. Pasalnya, pada putaran pertama PSPS hanya bisa mampu finish di peringkat kelima dengan torehan 5 poin.

Tim asal kota Pekanbaru itu tampil buruk di putaran pertama liga 2. Sejauh putaran pertama, Askar Bertuah (julukan PSPS) mencatatkan 1 kali kemenangan, 2 seri dan empat kekalahan.

Yamaha Alfa Scorpii

Pada putaran pertama, PSPS vs Persiraja Banda Aceh skor 0-0, PSPS vs PSDS Deli Serdang dengan skor 0-3, PSPS kembali mengalami kekalahan setelah melawan Semen Padang FC (SPFC)  skor 0-2. Selanjutnya, saat menjalani laga tandang melawan Sriwijaya FC dengan skor akhir 4-2. 

Kemudian, saat PSPS menjamu PSMS Medan bermain imbang 1-1 atas tuan rumah PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. Penutup laga terakhir putaran pertama PSPS unggul 2-1 atas Sada Sumut FC.

Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah mengatakan, memasuki putaran kedua, dari management serta tim pelatih dari PSPS Riau mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doanya kepada tim tercinta Asykar Bertuah.

"Dari hasil yang kita dapatkan di putaran pertama kita hanya bisa finish di peringkat ke lima dengan 5 poin. Ini akan menjadi evaluasi bagi kami dalam melangkah untuk melanjutkan putaran kedua ini,"kata Edward Riansyah, Rabu (25/10/2023).

Ia menuturkan, agar skuad PSPS bisa bersaing dan bangkit di putaran kedua dengan harapan naik ke peringkat 3 besar klasemen dan masuk dalam zona 12 besar maka top management melakukan evaluasi 2 pemain asing Drago Maksimovic dan Lee min woo yang tidak menunjukkan performa terbaiknya selama putaran pertama.

Selain evaluasi kepada dua pemain asing, top management juga melakukan evaluasi kepada beberapa pemain lokal seperti Risky Sudirman, Tri Rahmad, Fachri Alhayani dan Elinasoka. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada beberapa pemain tersebut atas kerjasama dan dedikasinya selama bersama PSPS serta  bisa lebih baik buat kedepannya," ujar Edward Riansyah.

Lebih lanjut dikatakannya, namun bukan tidak mungkin ada 2 sampai dengan 3 pemain lagi yang akan menjadi catatan evaluasi bagi top management dan pelatih karena skema yang digunakan pelatih Ridwan Saragih sekarang berbeda dengan sebelumnya.

"Untuk itu kami juga sedang berkomunikasi dengan calon pemain asing dan lokal nasional lainnya yang mana kita juga berharap pemain baru yang datang nantinya berkomitmen untuk bisa membawa PSPS bangkit dan naik ke 3 besar agar bisa masuk dalam zona 12 besar nantinya," jelasnya

Ditambahkannya, setelah libur dua hari usai menjalani pertandingan melawan Sada Sumut FC, tim PSPS akan melakukan latihan perdana di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru. 

"Setelah libur 2 hari untuk terus melanjutkan persiapan memasuki putaran kedua ini,"pungkasnya.

Laporan: Dofi Iskandar

Editor: Eka G Putra




Adblock test (Why?)


Skuad PSPS Bakal Dirombak, Dua Pemain Asing dan 4 Pemain Lokal Dievaluasi - RiauPos
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...