Rechercher dans ce blog

Senin, 04 September 2023

Klub Liga 1-3 Pilih Lirik Apparel Lokal - Radar Solo - Radar Solo

RADARSOLO.COM - Jersey sangat penting bagi sebuah klub. Sebab, menjadi sebuah identitas. Nah, sejumlah klub-klub Liga Indonesia. Mulai dari Liga 1 hingga 3 banyak yang memilih menggandel apparel lokal.

Ambil contoh kontestan Liga 1 Persik Kediri. Dua periode lalu, klub berjuluk Macan Putih itu menggandeng apparel lokal asal Sragen, DJ Sport. Mereka mempercayai apparel tersebut untuk membuatkan seragam perang Persik. Tapi musim ini, kontrak mereka sudah berakhir. 

"Memang kontraknya berakhir. Dan musim ini ada beberapa penawaran dari beberapa apparel lagi. Tapi setahu saya, bisa dicek di sana, DJ masih jualan jersey Persik (musim) kemarin. Sepertinya ada (fans) yang masih cari-cari juga," kata Media Officer Persik Kediri Haryanto kepada Jawa Pos Radar Solo.

Jersey Persik Kediri yang selama dua periode menggandeng apparel lokal asal Sragen, DJ Sport. (INSTAGRAM PERSIK KEDIRI)

Alasan Persik memilih DJ, kata Haryanto, karena saat itu kerja sama antara Persik dan apparel sebelumnya telah berakhir. Kemudian ada beberapa apparel yang memberikan penawaran. Nah, dari sejumlah penawaran itu pihak DJ yang cocok dengan kebutuhan tim.

“Kami cukup puas dan mengapresiasi. Apalagi DJ punya beberapa pilihan. Seperti supporter version hingga player issue. Tidak hanya untuk tim, tapi bagaimana fans juga tidak kesulitan untuk membeli. Saat itu penjualan jersey juga naik," kata Anto.

Tak hanya tim dari Liga 1, sejumlah tim Liga 3 juga memilih memaksimalkan apparel lokal. Salah satunya Putra Surakarta FC. Klub ini bekerja sama dengan brand asli Kota Bengawan, Oliver Apparel. 

Putra Surakarta FC bekerja sama dengan brand asli Kota Bengawan, Oliver Apparel. (PUTRA SURAKARTA OFFICIAL)

"Misi kami membantu UMKM lokal Solo. Bagus kok kualitasnya, teknologinya berkembang," kata founder Putra Surakarta FC Muhammad. 

Hal ini juga dikatakan oleh Manager Putra Surakarta FC Revellino Rinaldo. "Kalau pemilihan brand, kami support local brand. Khususnya produk asli Solo," ujarnya. 

Putra Surakarta telah mempercayai Oliver sejak Liga 3 terakhir. Desain-desain ini ternyata dibuat oleh owner klub ini.

"Design dari kami (klub). Untuk pemilihan design, itu dari owner kami. Karena kebetulan owner kami suka mendesain jersey," tambahnya.

Kontestan Liga 3 lainnya UNSA FC juga menggenakan produk lokal asli Solo. Mereka menggandeng Gold Apparel. Soal alasan pemilihan, Manajer UNSA FC Arsela Vano mengatakan, tim memiliki hubungan yang baik dengan sang owner.

Jersey Unsa FC Liga 3 musim 2022

Adblock test (Why?)


Klub Liga 1-3 Pilih Lirik Apparel Lokal - Radar Solo - Radar Solo
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...