Rechercher dans ce blog

Minggu, 17 September 2023

6 Rekomendasi Film Heist Favorit, Lokal Punya Nggak Kalah Keren! - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Film heist sering disebut juga sebagai genre crime thriller yang berfokus pada aksi pencurian. Kejeniusan perencanaan, ketegangan penuh adrenalin, dan ketidakpastian menjadikan heist sebagai genre yang selalu memikat para penonton.

Jika KLovers mencari tontonan yang dapat menghibur dengan cara yang cerdas, maka daftar ini adalah pilihan yang sempurna untuk dinikmati. Dengan cerita yang penuh teka-teki dan karakter yang unik, film-film ini menampilkan dunia perampokan dengan cara jenius. Jadi, Jadi, sduah siap buat menyelami dunia intrik dan ketegangan? Deretan film ini nggak cuma merampok harta, tapi juga hati para penonton!

•

1. OCEAN’S 8 (2018)

Dirilis pada tahun 2018, OCEAN'S 8 bercerita tentang 7 perempuan yang akan melakukan pencurian perhiasan terbesar.  Debbie Ocean yang diperankan oleh Sandra Bullock adalah seorang penipu dan pencuri yang baru saja bebas dari penjara. Setelah keluar, ia menghubungi teman lamanya, Lou (Cate Blanchett), untuk merencanakan sebuah pencurian perhiasan.

Agar rencananya mulus, Debbie mengajak lima perempuan lainnya untuk bergabung dalam timnya, yaitu Amita (Mindy Kaling), seorang pembuat perhiasan, Constance (Awkwafina) seorang pencopet, Rose Weil (Helena Bonham-Carter) seorang perancang busana, Nine Ball (Rihanna) seorang ahli hacker, dan Tammy (Sarah Paulson) seorang penadah barang curian.

Spesifiknya, komplotan ini akan mencuri kalung klasik Cartier seharga $150 juta, di acara Met Gala.  Aksi yang ditawarkan dapat dibilang menyenangkan dengan intrik pencurian yang rumit dan gaya yang cemerlang. Di sisi lain, para karakter yang stylish menambah kecantikan visual pada film ini. Karena alur yang luar biasa, film ini cukup banyak mendapatkan apresiasi dari penonton

2. MISSION IMPOSSIBLE: ROGUE NATION (2015)

Mission Impossible sangat identik dengan Tom Cruise. Siapa, sih, yang tak kenal dengan aktor satu ini? Dalam film ini, Tom Cruise sebagai Ethan Hunt dan timnya berusaha untuk menghadapi organisasi rahasia yang kuat dan jahat ‘The Syndicate’. Misteri penculikan Hunt membawanya ke seseorang yang bernama Solomon Lane (Sean Harris), seorang teroris yang memiliki kekuatan besar di lingkup kejahatan internasional.

Namun, masalahnya tidak berhenti di situ. Tindakan terakhir Hunt yang dijalankan secara pribadi berakibat fatal dengan kehilangan banyak nyawa. Akibatnya, pemerintah memutuskan untuk menutup organisasi Impossible Missions Force (IMF) yang telah melindungi Hunt dan menggantikannya dengan CIA. Tidak hanya mendebarkan seperti film heist pada umumnya, MISSION IMPOSSIBLE: ROGUE NATION juga menawarkan  intrik cerita dan koreografi aksi yang luar biasa.

3. INCEPTION (2010)

INCEPTION, film yang melibatkan perjalanan alam bawah sadar dan manipulasi mimpi membawa penonton pada perjalanan yang penuh teka-teki. Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) seorang pencuri ide yang bisa meretas pikiran orang dan mencurinya dari alam bawah sadar.

Namun, karena kelakuannya ini, ia justru menjadi buronan internasional dan terpaksa terpisah dari anak-anaknya. Suatu hari, ia mendapatkan kesempatan terakhir untuk mengubah nasibnya, yaitu dengan mengembalikan ide dalam pikiran seseorang yang dicurinya. Jika berhasil, ia bisa mendapatkan kembali kehidupannya yang hilang.

4. NOW YOU SEE ME (2013)

Film heist yang dirilis tahun 2013 ini bercerita tentang sekelompok pesulap yang menjalankan aksi pencurian pada pertunjukan sulap.  Pada film ini, Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), Henley Reeves (Isla Fisher), Meerit McKinney (Woody Harrelson) dan Jack Wilder (Dave Franco) adalah orang-orang yang dipilih oleh seorang misterius melalui undangan kartu tarot.

Singkat cerita, setahun setelah pertemuan pertama, kini mereka dijuluki sebagai The Four Horsemen. Hal ini terjadi karena mereka sudah menjadi magician yang mulai terkenal karena melakukan atraksi perampokan besar-besaran. Aksi ini membuat Dylan Rhodes, (Mark Ruffalo) seorang agen FBI, serta Thaddeus Bradley (Morgan Freeman), mantan pesulap yang menjadi anti-magician berniat untuk menghentikan trik-trik Daniel Atlas dan timnya.

5. ARMY OF THIEVES (2021)

ARMY OF THIEVES mengisahkan tentang Ludwig Dieter yang pada nyatanya memiliki nama asli, yaitu Sebastian Schlencht-Wohnert. Sebastian diperankan oleh Matthias Schweighofer dengan karakter sebagai seorang karyawan bank pada umumnya. Uniknya, ia memiliki minat besar dalam keahlian membuka brankas.

Dalam melakukan aksinya, Sebastian dibantu dengan tim yang solid, terdiri dari Gwendoline Starr (Nathalie Emmanuel), Korina Dominguez (Ruby O. Fee), Brad Cage (Stuart Martin), dan Rolph (Guz Khan). Saat mereka mulai berusaha membobol keamanan demi mencapai tiga brankas yang diincar, kamu akan merasakan nuansa ketegangan yang luar biasa. Apalagi, perampokan dari tiap brankas ditunjukkan dengan tingkat kesulitan yang berbeda, dijamin nggak bakal bosan selama nonton!

6. MENCURI RADEN SALEH (2022)

Film heist lokal yang mencapai 2.000.000+ penonton layar lebar ini tak kalah menarik dari film heist luar. Film ini menceritakan komplotan yang melakukan pencurian lukisan legendaris milik Raden Saleh sebagai misi utama. Dalam film ini, Piko Subiakto (Iqbaal Ramadhan) adalah seorang mahasiswa yang memiliki bakat melukis dan memiliki peran sebagai master forger kelas dunia.

Nggak sendirian, Piko memiliki tim yang solid. Terdiri dari enam orang dengan keahlian yang berbeda, yaitu Ucup si hacker (Angga Yunanda), Sarah yang jago beladiri (Aghniny Haque), Gofar berskill mekanik (Umay Shahab), Fella sang manajer (Rachel Amanda), dan Tuktuk si driver (Ari Irham). Mereka selalu berpikir cerdik untuk menjalankan misi ini. Menariknya, plot yang ada pada film 2,5 jam tersebut selalu membuat penonton gemas dan penasaran. Oleh karenanya, durasi sepanjang itu justru terasa sangat cepat.

Itulah deretan film heist yang dapat KLovers nikmati saat waktu luang. Siapkan camilan yang banyak untuk menyaksikan keahlian para karakter dalam merencanakan dan melaksanakan pencurian. Ditambah lagi dengan intrik-intrik yang kompleks, menjadikan pengalaman menonton semakin memikat. Mana yang paling ingin kamu tonton nih?

Penulis: Nihel Rashiqa Rinaldo

Adblock test (Why?)


6 Rekomendasi Film Heist Favorit, Lokal Punya Nggak Kalah Keren! - KapanLagi.com
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...