Rechercher dans ce blog

Minggu, 06 Agustus 2023

Pertamina Dorong Masyarakat Gunakan Produk Lokal - Medcom.Id

Palu: PT Pertamina (Persero) mendorong masyarakat Indonesia untuk bangga menggunakan produk-produk lokal dan lebih gencar mempromosikan produk dalam negeri.
 
Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan, Pertamina berkomitmen dalam membangun kebanggaan masyarakat pada produk UMKM dan pariwisata lokal yang berkelanjutan. Salah satunya lewat Gerakan Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah.  
 
“Berbagai kegiatan flagship ini diharapkan dapat menjadi program berkelanjutan yang berdampak pada kemajuan UMKM dan Pariwisata di Indonesia serta memberikan inspirasi untuk membangkitkan semangat dan optimisme para pelaku UMKM, sehingga dapat menjadi ajang promosi untuk meningkatkan transaksi penjualan produk-produk lokal khususnya yang telah masuk ke dalam ekosistem digital,” kata Fahrougi, dalam keterangan tertulis, Minggu, 6 Agustus 2023.
 
Menurutnya dengan bangga menggunakan produk lokal akan mendukung pencapaian target 30 juta UMKM onboarding pada 2024 yang dicanangkan pemerintah. 
 
Fahrougi juga menambahkan Gernas BBI dan BBWI merupakan Gerakan Nasional yang bertujuan agar masyarakat Indonesia mencintai dan menggunakan produk karya anak bangsa. Terutama, untuk mempromosikan produk lokal daerah yang berkualitas, meningkatkan daya beli serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui penguatan UMKM termasuk industri kecil dan menengah.
 
"Pertamina juga berusaha untuk mendorong penguatan UMKM dengan kebijakan yang berpihak pada pemberdayaan lokal, dan terus konsisten mendukung UMKM lokal melalui berbagai program pembinaan," tuturnya. 
 
Seperti diketahui, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) diluncurkan 2020 lalu bertujuan untuk mendorong mesyarakat untuk membeli produk-produk buatan UMKM dan ultra mikro lokal, untuk mendukung keberlangsungan bisnis sektor itu selama pandemi virus korona. Saat ini Gernas BBI terus dilakukan untuk lebih memajukan UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian Tanah Air.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Adblock test (Why?)


Pertamina Dorong Masyarakat Gunakan Produk Lokal - Medcom.Id
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...