Rechercher dans ce blog

Selasa, 08 Agustus 2023

Manajemen Persebaya Jadwal Ulang Pelunasan Down Payment Pemain Lokal - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Kepergian jajaran tim pelatih membuka problem di internal Persebaya Surabaya. Ada kabar mereka belum melunasi pembayaran down payment (DP) pemain lokal. Bagaimana tanggapan manajemen? Soal rumor tersebut, sang manajer Yahya Alkatiri angkat bicara.

Dia menegaskan bahwa Persebaya selalu memenuhi klausul yang tertuang dalam kontrak. ”Berbeda dengan gaji seluruh pemain yang ditransfer sebelum tanggal 30 setiap bulan, DP dicairkan berbeda-beda. Sesuai kesepakatan antara manajemen dengan pemain,’’ kata Yahya ketika dikonfirmasi Jawa Pos.

Artinya, pembayaran DP setiap pemain tidak berbarengan. Semua sudah diatur sesuai dengan klausul kontrak. ”Jadi, tidak benar jika permasalahan DP dijadikan kambing hitam performa Persebaya yang tidak maksimal di awal musim ini,” tegas mantan manajer Persik Kediri itu.

Baca Juga: Aji Santoso Tolak Posisi Direktur Teknik Persebaya, Paul Munster Dirumorkan Sedang Diincar

Yahya memastikan bakal melunasi DP pemain. Cuma, waktu, besaran, dan persentase DP setiap pemain berbeda. Ada yang dapat DP sekian puluh persen, ada pula yang sekian belas persen dari total kontrak.

”Untuk DP pemain asing sudah klir. Tinggal beberapa pemain lokal. Ada yang harus dilakukan penjadwalan ulang pencairan DP,’’ beber Yahya.

Soal penjadwalan ulang itu, dia sudah berkomunikasi langsung dengan pemain. ”Pembayaran DP yang dijadwal ulang itu sudah dikomunikasikan dengan baik. Semua (pemain) menerima, tidak ada masalah,” tegas Yahya.

Yahya memastikan prinsip klub bahwa pembayaran hak pemain dan pelatih harus klir. Dan selama ini hal itu selalu terpenuhi. Sesuai dengan isi kontrak pemain, gaji diberikan sebelum tanggal 30 setiap bulan. Sama halnya dengan bonus kemenangan yang selalu diberikan tepat waktu.

Baca Juga: Jokowi Ingin Masyarakat Gemar Berkebaya di Berbagai Kegiatan

Lalu, bagaimana respons pemain tentang masalah DP tersebut? Jawa Pos melakukan konfirmasi kepada M. Hidayat. Gelandang 27 tahun itu adalah salah seorang pemain yang DP-nya belum beres.

”Pak manajer menjelaskan kepada saya bahwa ada penjadwalan ulang pencairan DP. Dan semua dijelaskan dengan baik. Saya bisa menerima, tidak masalah. Saat ini fokus kami adalah membawa Persebaya kembali meraih kemenangan,’’ kata Hidayat.

Minggu skuad Green Force bertolak ke Bekasi. Total ada 22 pemain yang dibawa. Ze Valente, Hidayat, dan Nuri Fasya masih menepi. Ketiganya masih dibekap cedera. Bagaimana tim pelatih?

Hanya ada tiga staf pelatih yang berangkat ke Bekasi. Mereka adalah karteker Uston Nawawi, pelatih kiper Benny van Breukelen, dan pelatih fisik Muhammad Alimudin. Green Force akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga (8/8).

Baca Juga: Resmi Tak Ada Lagi Layout Angka 8 dan Trek Zig-zag, Perubahan Ujian SIM Serentak di 468 Satpas

Adblock test (Why?)


Manajemen Persebaya Jadwal Ulang Pelunasan Down Payment Pemain Lokal - Jawa Pos - JawaPos
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...