Rechercher dans ce blog

Kamis, 31 Agustus 2023

Hyperlocal Tokopedia Dongkrak Penjualan Produk Kecantikan Lokal - Kompas.com - Kompas.com

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Inisiatif Hyperlocal Tokopedia mendongkrak transaksi produk kecantikan lokal.

Direktur Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak mengatakan, inisiatif tersebut membantu pelaku usaha lokal memulai dan membangun bisnis daring dari wilayah mana pun di Indonesia, serta berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Hyperlocal Tokopedia telah membawa dampak ekonomi yang positif. Rerata persentase pertumbuhan ekonomi di kota dengan Hyperlocal Tokopedia angkanya lebih tinggi yaitu 2,78 persen, dibandingkan di kota tanpa Hyperlocal Tokopedia yang tercatat 1,26 persen,” jelas Nuraini di Yogyakarta, Kamis (31/8/2023).

Dia mengatakan, selama lebih dari 14 tahun berdiri, Tokopedia saat ini sudah menaungi lebih dari 14 juta penjual. Adapun hampir 100 persen dari jumlah tersebut adalah pelaku UMKM.

Baca juga: Strategi Bisnis Kimia Farma Apotek 2023, Tambah 100 Outlet, Buka Klinik Virtual hingga Jual Produk Kecantikan

Ilustrasi produk skincare. FREEPIK/FREEPIK Ilustrasi produk skincare.

Melalui Tokopedia, mereka memasarkan lebih dari 1,8 miliar produk terdaftar kepada masyarakat di 99 persen kecamatan di Indonesia.

“Inisiatif Hyperlocal Tokopedia mendorong tumbuh kembang pelaku usaha di Indonesia, termasuk Yogyakarta,” kata Nuraini.

Salah satu brand lokal Yogyakarta yang membangun bisnis bersama Tokopedia adalah Larissa Aesthetic Center. Berkat Tokopedia dan inisiatif Hyperlocal Tokopedia seperti KTP, usaha skincare alami yang didirikan oleh R. Ngt. Poedji Lirnawati sejak tahun 1984 ini telah memperluas pasar dan meningkatkan penjualan di era digital.

General Manager Larissa Aesthetic Center, Caecilia Ruli mengatakan, dalam menghadirkan produk kecantikan dan perawatan diri, pihaknya mengusung konsep back to nature alias kembali ke alam. 

Baca juga: Watsons 5.5 Great Mall Sale, Diskon hingga 70 Persen untuk Produk Kesehatan dan Kecantikan

Produk-produk skincare keluaran Larissa juga menggunakan bahan alami, seperti buah, sayuran dan umbi yang dipadukan dengan teknologi tinggi, aman, berjangka panjang, serta harga yang tetap terjangkau.

“Kami bekerja sama dengan petani dan supplier lokal yang memiliki standar khusus dari berbagai wilayah seperti Yogyakarta, Bali, Kupang, dan yang berada di sekitar Larissa Aesthetic Center,” jelas Caecilia.

Adblock test (Why?)


Hyperlocal Tokopedia Dongkrak Penjualan Produk Kecantikan Lokal - Kompas.com - Kompas.com
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...