Rechercher dans ce blog

Jumat, 21 Juli 2023

Sri Mulyani Ajak Warga Japanan Kembangkan Potensi Lokal - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani mengunjungi Desa Japanan, Cawas, Kamis (20/7/2023), dalam program Sambang Warga Tahun 2023 untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani mengajak masyarakat mengembangkan potensi lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Sri Mulyani, potensi lokal dapat menjadi produk unggulan untuk meningkatkan perekonomian desa.

Potensi lokal Desa Japanan di antaranya potensi dari sektor pertanian dengan padi Rajalele Srinuk, dan sektor seni budaya dengan kesenian Gejog Lesung.

“Pemkab Klaten saat ini telah memiliki hak PVT atas pengembangan padi Rajalele Srinuk. Sementara gejog lesung juga sudah ada HAKI-nya. Karena itu, saya mengajak masyarakat untuk ikut mengembangkan potensi lokal ini,” paparnya.

Di sektor kuliner, Bupati mengapresiasi warga Japanan yang masih mempertahankan panganan lokal, lepet legondo. Makanan ini merupakan kudapan dari beras ketan yang dibungkus janur dan wedang tahu, yaitu minuman hangat dari sari jahe yang dipadu dengan kembang tahu.

“Saya dapat laporan kalau lepet legondo dan wedang tahunya Desa Japanan sampai dilirik oleh masyarakat dari luar Klaten. Ini merupakan potensi yang luar biasa, jika dikemas dengan baik dapat bernilai ekonomis yang dapat menyejahterakan masyarakat,” pungkas Sri Mulyani.

Penulis: ang/Kominfo-klt
Editor: WH/DiskominfoJtg

Adblock test (Why?)


Sri Mulyani Ajak Warga Japanan Kembangkan Potensi Lokal - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...