Rechercher dans ce blog

Kamis, 27 Juli 2023

Richeese Factory Pangkalpinang Serap 100 Persen Tenaga Kerja Lokal - Bangkapos.com

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Keberadaan gerai makanan dari luar di Kota Pangkalpimang ternyata ikut memberi dampak positif baik dari segi investasi maupun serapan tenaga kerja lokal.

Richeese Factory satu di antara gerai makanan luar yang ikut berinvestasi di Kota Pangkalpinang ini mengalami kemajuan.

Kehadiran makanan siap saji yang buka tujuh bulanan ini menunjukkan perkembangan yang baik. Bahkan ikut menyerap sebanyak 16 orang tenaga kerja lokal.

"Selama masuk ke Pangkalpinang perkembangan bagus, kurang lebih masih stabil dan belum ada penurunan. Dan seluruh pegawai kita 16 orang merupakan tenaga kerja lokal," ungkap Manager Operasional Richeese Factory Pangkalpinang, Hesti kepada Bangkapos.com, (27/7/2023). 

Hesti menuturkan hingga saat ini rata-rata kunjungan pembeli di gerai stabil berkisar 200-300 orang per hari.

"Kalau dulu awal-awal memang tembus 500 orang satu hari untuk kunjungan pembeli ini. Tapi sekarang di kisaran 200-300 ini masih stabil," ucapnya.

Dia yang juga merupakan warga lokal yang ditempatkan di Richeese Factory Pangkalpinang ini menyebut jika animo masyarakat di Bangka Belitung cukup baik menyambut kehadiran gerai makanan siap saji ini.

"Kebetulan saya dulunya pernah di Palembang dan kemudian setelah buka di sini ( Pangkalpinang-red) saya dipindahkan dan tentunya senang bisa lebih dekat dengan keluarga. Selama di sini juga saya lihat antusias masyarakat cukup bagus untuk datang menikmati hidangan kita," ucapnya.

Diketahui kehadiran gerai makan Richeese Factory atau PT. Richeese Kuliner Indonesia di Pangkalpinang ini turut menyumbang investas kurang lebih sebesar Rp 3,3 miliar.

Ica satu di antara penikmat kuliner menyambut baik dengan hadirnya berbagai kuliner luar yang masuk ke Pangkalpinang.

Menurutnya dengan semakin banyaknya kuliner luar yang masuk, akan menambah variasi menu yang tersedia, serta masyarakat bisa langsung mencicipi makanan tanpa harus ke luar kota.

"Kalau dulu harus beli kaya Richeese, Mixue dan yang baru hadir ini HokBen kan hanya ada di luar daerah. Jadi kalau sudah ada di sini semakin memudahkan masyarakat untuk bisa menikmati menu-menu luar yang ada," ucapnya.

Dia berharap, semakin banyak kuliner yang dapat dikembangkan di Bangka Belitung sehingga memudahkan masyarakat lokal untuk menikmati.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Adblock test (Why?)


Richeese Factory Pangkalpinang Serap 100 Persen Tenaga Kerja Lokal - Bangkapos.com
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...