Rechercher dans ce blog

Minggu, 30 Juli 2023

Kura-kura Beer, Bir Lokal Bali yang Go International - detikBali

Daftar Isi

Denpasar -

Pernah dengar tentang Kura-kura Beer? Kura-kura Beer merupakan salah satu merek minuman bir lokal Bali yang saat ini memiliki banyak peminat mancanegara dan go international.

Bir ini menawarkan sensasi rasa yang ringan dengan bahan-bahan premium yang digunakan. Mulai dari malt, hop, ragi, dan air.

Dilansir dari laman resminya, Kura-kura Beer dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet dan zat adiktif. Selain itu, dalam prosesnya juga tidak menggunakan pasteurisasi sehingga setiap tetesnya tetap terasa segar.

Sejarah

Produk Kura-kura Beer dimulai dari sebuah mimpi yang sederhana, yakni untuk menyediakan bir lokal Bali yang segar dan dapat dinikmati kapan saja di mana saja. Mimpi awal produksi ini dikepalai oleh Putu dan Kadek Wiranatha.

Putu merupakan pemuda berdarah campuran Bali dan Austria.Sementara ayahnya,Kadek, adalah seseorang yang sudah berpengalaman dalam bidang pariwisata selama dua dekade terakhir. Keduanya memiliki hobi yang sama tentang bir dan bersama-sama membuat Kura Kura Beer yang dikenal hingga saat ini.

Duet bapak dan anak itu melihat potensi dari craft beer yang belum berkembang di Indonesia. Pada pertengahan 2020, ketika seluruh dunia seakan terhenti karena pandemi COVID-19, mereka meluncurkan brand Kura-Kura tanpa ekspektasi yang berlebih.

Tak disangka, peluncuran Kura Kura ini mendapatkan banyak respons positif. Dukungan tiada henti dari teman dan keluarga yang terlibat dalam bisnis ini juga mengalir.

Nama 'Kura Kura' sendiri terinspirasi dari mitologi yang berkembang di Bali, yakni cerita tentang Pulau Bali yang berada di atas punggung kura-kura. Cerita ini telah membekas dalam kehidupan masyarakat Bali modern, dengan kura-kura sebagai representasi budaya Bali sebagai fondasi pulau dan keseimbangan energi.

Produk dan Harga

Kura Kura Beer memiliki empat jenis produk dengan cita rasa yang berbeda. Berikut merupakan rincian produk beserta harganya:

Coffee Stout

Varian bir ini memiliki cita rasa yang unik dengan campuran oat panggang halus dan malt panggang gelap serta topping biji kopi organik yang memberikan karakter bir yang kaya rasa dan halus.

Kemasan yang digunakan oleh bir ini adalah kaleng dengan isi bersih 330 ml. Kadar alkohol dari varian ini adalah 4.9%. Harga dari varian ini adalah Rp 350.000 sudah termasuk 4 kaleng bir dan 1 thermal bag agar kaleng tetap dingin dan segar.

Easy Ale

Sesuai dengan namanya, varian ini memiliki cita rasa yang ringan dan halus dengan sedikit hint rasa buah. Easy Ale memiliki kadar alkohol 4.1%. Dilansir dari kurakurabeer.com, harga dari varian ini adalah Rp 148.000 untuk 4 kaleng bir.

IPA

Varian IPA memiliki aroma buah-buahan dengan cita rasa akhir yang pahit dan kering. Kadar alkohol dari varian ini adalah 7.1%. Harganya adalah Rp 335.000 untuk 4 kaleng bir.

Island Ale

Bir ini diolah dengan pale ale yang dikemas dengan aroma buah-buahan dan cocok untuk dikonsumsi kapan saja dan dimana saja. Varian ini memiliki kadar alkohol 4.9%. 4 kaleng bir ini dijual dengan harga Rp 233.000.

Lager

Varian Lager memiliki sedikit cita rasa roti dan madu dengan sensasi yang renyah dan kering dalam setiap tegukannya. Kadar alkohol dari varian ini sejumlah 4.9% dengan harga Rp 211.000 untuk 4 kaleng bir.

Lokasi Pabrik

Pabrik Kura Kura Beer berlokasi di Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali. Selain pabrik produksi, Anda juga dapat berkeliling dan menyaksikan proses pembuatan produk. Namun, untuk visitasi ke pabrik tidak terbuka untuk umum. Jika ingin berkunjung, Anda wajib melakukan booking terlebih dahulu.

Sekian informasi tentang Kura Kura Beer. Semoga bermanfaat!

Simak Video "Kebakaran di Bukit Pantai Kelingking, Puluhan Wisatawan Terjebak"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)

Adblock test (Why?)


Kura-kura Beer, Bir Lokal Bali yang Go International - detikBali
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...