Rechercher dans ce blog

Kamis, 01 Juni 2023

Formula E 2023 Jakarta Minim Sponsor Lokal, Komisi B DPRD DKI: Mungkin Tidak Ada yang Tertarik - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi B DPRD DKI Manuara Siahaan berpendapat, pelaksanaan ajang balap internasional Formula E 2023 kurang menarik sponsor lokal.

Sebab, baru satu sponsor yang diumumkan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai promotor lokal, yaitu perusahaan gula pasir Gulavit.

“Mungkin saja pihak sponsor lokal tidak ada yang tertarik, buktinya promosinya kurang,” kata Manuara kepada wartawan saat dihubungi, Kamis (1/6/2023) sore.

Baca juga: Teka-teki Sponsor Formula E yang Belum Sepenuhnya Diungkap Jakpro

Ketidakhadiran badan usaha milik negara (BUMN) dari daftar sponsor juga menjadi pertanyaan.

Manuara menduga, perusahaan BUMN enggan bekerjasama sebab tidak ada arahan dari Menteri BUMN Erick Thohir.

“Perusahaan BUMN ini di bawah Menteri BUMN. Mungkin mereka takut memberikan sponsor karena tidak diberikan perintah dari atas,” tutur dia.

Seusai penyelenggaraan Formula E 2023 3-4 Juni mendatang, Komisi B DPRD DKI berencana untuk mendorong post-audit pelaksanaan acara yang akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara ini.

“Kami akan lihat seperti apa (sponsornya). Semua kriteria yang menjadi complimentary (pelengkap) penyelenggaraan ini akan kami evaluasi,” ujar Manuara.

Baca juga: Polemik Formula E Jakarta 2023: Lama Dapat Sponsor, Penjualan Tiket di Bawah Harapan

“Inilah titik balik pengevaluasi direksi Jakpro,” pungkas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)


Formula E 2023 Jakarta Minim Sponsor Lokal, Komisi B DPRD DKI: Mungkin Tidak Ada yang Tertarik - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...