Rechercher dans ce blog

Kamis, 25 Mei 2023

Wuling Air ev Ditargetkan Pakai Baterai Lokal Mulai Tahun Depan - Otomotif Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Wuling Motors Indonesia menargetkan mobil listrik Wuling Air ev bisa menggunakan baterai produksi lokal mulai 2024. Seperti diketahui, saat ini Wuling masih mengimpor baterai dari negara asal mereka, yakni Cina.

"Saat ini sedang dalam proses untuk lokalisasi karena kita kerja sama dengan Gotion, dan Gotion itu nanti akan memproduksi lokal dan kita akan proses ke sana," kata Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani saat ditemui di Solo, Selasa, 23 Mei 2023.

Menurut Dian, lokalisasi baterai mobil listrik memang sudah masuk dalam rencana Wuling di Indonesia. Sebab, ini sejalan dengan roadmap pemerintah terkait kendaraan listrik, di mana di tahun-tahun mendatang, nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mobil listrik yang dipasarkan di Tanah Air akan terus ditingkatkan.

"Kalau yang roadmap tahun ini sama tahun lalu itu minimal 40 persen TKDN-nya dan kita udah capai 40,3 persen. Nah, disarankan atau diimbau kalau tidak salah di tahun 2024 itu meningkat lagi TKDN-nya dan mungkin salah satu strategi kita adalah untuk baterai kita kerja sama dengan Gotion untuk lokalisasi di produksi lokal," jelasnya.

Dian menegaskan bahwa Wuling berkomitmen tidak hanya memproduksi lokal mobilnya di Indonesia, tetapi juga akan mengembangkan ekosistem kendaraan listriknya dari hulu ke hilir.

Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk diketahui, di tahun lalu, Wuling telah mengumumkan kerja samanya dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion Hight-Tech) untuk memasok baterai mobil listrik. Gotion merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan baterai Lithium Iron Phospate atau Lithium Ferro Phospate (LFP).

Dalam kemitraan tersebut, Gotion akan menyediakan baterai dengan kualitas terbaik dan juga menyediakan layanan purnajual yang profesional untuk baterai kendaraan listrik Wuling. Kerja sama ini juga diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk Wuling dan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Pilihan Editor: Formula 1: Ferrari Siapkan Dana Rp 738 Miliar untuk Rekrut Lewis Hamilton

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Adblock test (Why?)


Wuling Air ev Ditargetkan Pakai Baterai Lokal Mulai Tahun Depan - Otomotif Tempo
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...