Rechercher dans ce blog

Sabtu, 22 April 2023

JATIM TERPOPULER: Kereta Api Lokal Jadi Andalan Pemudik - Penyebab Rumah Juru Kunci Makam Terbakar - TribunJatim.com

TRIBUNJATIM.COM - Selama dua hari terakhir, ada banyak peristiwa mewarnai kehidupan para artis Tanah Air dan mancanegara.

Peristiwa membahagiakan atau kabar kurang menyenangkan yang dialami masyarakat Jawa Timur terangkum dalam segmen berita Jatim terpopuler TribunJatim.com berdasarkan berita yang tengah hangat diperbincangkan.

Di momen Lebaran 2023 ini, serangkaian kabar mengejutkan datang dari Jawa Timur.

Secara tak terduga, Ganjar Pranowo diusung PDI Perjuangan menjadi bakal calon presiden untuk Pilpres 2024.

Justru, kejutan ini dinilai terjadi lantaran Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan lebih cepat dari biasanya. 

Dalam berbagai kontestasi, PDI Perjuangan kerap memberikan pengumuman soal figur calon di menit-menit akhir atau last minutes.

Namun, untuk Pilpres 2024 rupanya PDI Perjuangan mengumumkan nama calon jauh sebelum masa pendaftaran.

Selanjutnya, penyebab kebakaran rumah milik Juru Kunci 'Kuncen' Makam Islam Menanggal, Sukaji (57), di Jalan Menanggal Gang 5, Dukuh Menanggal, Gayungan, Surabaya, Jumat (21/4/2023) terkuak.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya, Ipda Djoko Setiyono, penyebab kebakaran rumah tersebut diduga karena korsleting arus pendek instalasi kelistrikan di area plafon rumah. 

Ada pula, momen mudik Lebaran 2023, tidak hanya kereta api (KA) jarak jauh saja yang diminati para pemudik di Jawa Timur, namun juga KA lokal.

KAI Commuter melaporkan, pihaknya telah melayani 34.997 pengguna KA lokal di Wilayah Daop 8 Surabaya pada Rabu (19/4/23) kemarin.

Namun dibandingkan hari sebelumnya tanggal 18 April 2023, volume pengguna KA lokal di Wilayah Daop 8 Surabaya tercatat turun 3 persen.

Informasi tersebut diperoleh dari temuan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh anggota Tim Inafis Polrestabes Surabaya, setelah kejadian kebakaran. 

Tanpa berlama-lama, yuk simak ulasan berita Jatim terpopuler berikut ini:

Adblock test (Why?)


JATIM TERPOPULER: Kereta Api Lokal Jadi Andalan Pemudik - Penyebab Rumah Juru Kunci Makam Terbakar - TribunJatim.com
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...