Rechercher dans ce blog

Kamis, 16 Maret 2023

Wanita Blitar yang Dilaporkan Hilang oleh Suami Buka Suara di Radio Lokal - detikcom

Blitar -

Hari ketujuh dilaporkan hilang, wanita Blitar akhirnya buka suara. Perempuan bernama Zakiyah ini menceritakan masalahnya di radio lokal. Ia mengaku sengaja keluar rumah untuk menyelesaikan masalah rumah tangganya.

Sekitar pukul 06.50 WIB, Zakiyah Robitin menelepon radio lokal di Blitar. Melalui nomor seluler yang tidak ingin disebarkan, Zakiyah ingin mengklarifikasi berita yang beredar di media massa dan sosial.

"Saya tidak hilang. Saya memang sengaja keluar rumah untuk menyelesaikan masalah dalam rumah tangga saya. Alhamdulillah saya sehat," tutur wanita 42 tahun itu saat menghubungi Radio Mayangkara, Kamis (16/3/2023).

Tujuannya menghubungi radio yakni ingin meluruskan banyak praduga dari masyarakat yang mengetahui laporan kehilangan atas namanya. Apalagi suaminya, Jamaludin menduga dia meninggalkan keluarganya diduga kena gendam.

"Saya keluar rumah atas keinginan saya sendiri. Tidak kena gendam. Apa untungnya orang gendam saya? Wong saya hanya bawa uang sedikit dan beberapa baju. Saya juga tidak pergi dengan lelaki lain," tegasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Tika Purvitasari membenarkan keterangan Zakiyah tersebut.

"Kemarin ada yang laporan orang hilang ke SPKT. Namun informasi yang didapat, orang tersebut tidak hilang. Hanya memang tidak kembali ke rumah karena ada permasalahan keluarga dengan suaminya," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zakiyah hilang sejak 9 Maret 2022. Perempuan berhijab itu terlihat terakhir memakai jaket jeans dan berjalan kaki ke arah Utara rumahnya. Ciri-ciri fisiknya, tinggi sekitar 165 cm, berat badan antara 58-60 kg, kulit sawo matang, dan ada tahi lalat di hidung.

Zakiyah terakhir kali terlihat pada acara Yasinan di rumahnya. Setelah sang suami salat di masjid dan pulang ke rumah, Zakiyah menghilang dengan meninggalkan HP. Di histori HP-nya terdapat panggilan masuk dari nomor Malaysia.

Simak Video "Hilang 12 Hari, Tukang Ojek di Sukabumi Ditemukan Tinggal Tengkorak"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/dte)

Adblock test (Why?)


Wanita Blitar yang Dilaporkan Hilang oleh Suami Buka Suara di Radio Lokal - detikcom
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...