Rechercher dans ce blog

Rabu, 11 Januari 2023

Terlalu Lama di Indonesia, Bule Ini Punya Kebiasaan Makan Gaya Lokal - detikFood

Jakarta -

Terlalu lama tinggal di Indonesia, bule ini mengalami perubahan cara makan. Ketika kembali ke negaranya, ia mengaku tak bisa melepaskan kebiasaan unik ini.

Tak hanya jenis makanannya yang bermacam-macam, cara orang Indonesia menikmati makanan juga sangat variatif. Beberapa makanan dinikmati dengan cara yang berbeda atau dipadukan dengan makanan yang tidak seharusnya.

Seorang TikToker bule asal Amerika Serikat ini mengakui banyak perubahan pada cara makannya semenjak tinggal di Indonesia. Ia lebih handal menikmati makanan Indonesia dengan cara yang sangat tradisional.

Bahkan ketika kembali ke negaranya ia juga mengaku tak bisa meninggalkan kebiasaan makan itu. Sesekali dirinya membuat sebuah parodi yang menunjukkan kelekatan cara makan ala Indonesia pada dirinya.

Baca juga: Duh! Pengantin Ini Sengaja Sajikan Seafood untuk Temannya yang Alergi

Berikut ini 5 cara makan Bang Joe yang mengikuti budaya Indonesia pada akun TikTok @bangjoeofficial:

Terlalu Lama di Indonesia, Bule Ini Punya Kebiasaan Makan 'Melokal'Bang Joe handal makan nasi Padang pakai tangan. Foto: TikTok/bangjoeofficial

1. Makan nasi Padang pakai tangan

Begitu menyukai nasi Padang, Bang Joe juga handal menikmati nasi Padang dengan tangannya. Setiap lauk pauk disatukan dengan nasi dan langsugn disuap dengan jari-jemarinya ke dalam mulut.

Bang Joe menceritakan respon dari orang bule lain yang akan melihatnya makan nasi Padang dengan cara seperti ini. Dalam videonya, teman Bang Joe terlihat terkejut dan merasa cara makannya menjijikan.

Temannya yang melihat Bang Joe makan dengan lahap justru tak tertarik dengan makanan yang ditawarkan. Ia hanya memilih makan es krim dan menghindari untuk melihat cara Bang Joe makan nasi Padang.

2. Makan mie instan campur nasi

Menemukan cara unik orang Indonesia menikmati mie instan, Bang Joe bahkan mengatakan menu ini seharusnya menjadi makanan nasional Indonesia. Ia tak mengatakan sederet makanan tradisional seperti gado-gado atau soto menjadi makanan nasional Indonesia.

Bang Joe menyebutkan bahwa Indomie lebih layak untuk dikategorikan sebagai makanan nasional Indonesia. Tetapi bukan hanya indomie yang dikonsumsi dengan cara yang biasa.

Bang Joe merasa tertarik ketika datang ke Indonesia dan mengenal cara makan indomie yang dicampurkan nasi putih. Hidangan ini disebut Bang Joe layak dikatakan sebagai makanan khas orang Indonesia.

Baca juga: 5 Fakta Biji Kopi Kintamani Bali yang Populer di Dunia

Kebiasaan makan ala Indonesia lainnya ada di halaman berikutnya.

Simak Video "Hidangan Lebaran: Nasi Opor Gosong Khas Kudus"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)


Terlalu Lama di Indonesia, Bule Ini Punya Kebiasaan Makan Gaya Lokal - detikFood
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...