Rechercher dans ce blog

Selasa, 24 Januari 2023

5 Klub Sepakbola di Dunia yang Hanya Rekrut Pemain Lokal, Nomor 1 Sarang Juara Piala Dunia! - Okezone Bola

SEBANYAK 5 klub sepakbola di dunia yang hanya rekrut pemain lokal. Salah satunya adalah klub yang pemainnya kerap memenangkan trofi Piala Dunia.

Sebuah klub sepakbola boleh membangun tim berdasarkan para pemain terbaik di seluruh dunia. Namun, ada beberapa klub yang benar-benar sangat ketat dalam kebijakan transfernya karena alasan idealisme.

Bagi mereka, mempromosikan bakat lokal adalah yang paling terpenting. Setidaknya, ada lima klub sepakbola di dunia yang hanya rekrut pemain lokal. Siapa saja mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Klub Sepakbola di Dunia yang Hanya Rekrut Pemain Lokal

5. Young Lions (Singapura)

Young Lions

Young Lions merupakan klub khusus yang dikendalikan oleh PSSI-nya Singapura. Pembentukan klub ini memang dimaksudkan untuk membina bakat-bakat muda para pemain asal Singapura sebelum akhirnya bermain untuk Timnas Senior Singapura.

Raihan di setiap musimnya bukanlah hal yang terpenting. Yang terutama adalah membina para bakat muda ini agar terbiasa untuk bermain bersama dan juga mengecap pengalaman berkompetisi.

4. Petaling Jaya City (Malaysia)

Petaling Jaya City

Petaling Jaya City terbilang baru dalam kebijakan ini. Mereka baru memulai kebijakan tersebut pada tahun 2021 lalu.

Petaling Jaya City berkomitmen untuk hanya memakai jasa pemain lokal 100 persen selama berlaga di Liga Super Malaysia. Ini merupakan bentuk kebanggaan mereka terhadap bakat lokal.

Follow Berita Okezone di Google News

Adblock test (Why?)


5 Klub Sepakbola di Dunia yang Hanya Rekrut Pemain Lokal, Nomor 1 Sarang Juara Piala Dunia! - Okezone Bola
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...