Rechercher dans ce blog

Sabtu, 02 Juli 2022

Prostreet, Brand Lokal Bandung yang Digandrungi Pecinta Motor - detikcom

Bandung -

Tidak ada habisnya bicara soal industri fesyen di Kota Bandung. Anak muda Kota Bandung memang selalu punya ide kreatif untuk mengembangkan fesyen yang akhirnya menjadi tren.

Salah satu produk fesyen lokal Bandung yang kini ngetren di kalangan anak muda ialah Prostreet. Brand ini sedang digandrungi oleh anak-anak muda khususnya yang gemar dengan sepeda motor.

Ya, Prostreet memang sebuah brand yang diciptakan khusus untuk mereka yang menyukai sepeda motor. Itu ditandai hampir semua produk Prostreet identik dengan wear pack layaknya pembalap.


Embel-embel yang rumit di hoodie, jaket, celana, sarung tangan, dompet hingga tas pinggang menjadi jiwa dari desain Prostreet dengan gaya khas ala seorang rider.

Adalah Freddy Hadiono, founder sekaligus CEO Prostreet yang menjadi 'dalang' dari meroketnya nama Prostreet di kalangan pecinta motor tidak hanya di Kota Bandung namun juga kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

Freddy menceritakan berdirinya brand Prostreet berawal dari hobinya menunggangi motor sport sejak remaja. Tidak hanya itu, inspirasi membangun usaha ini menurut Freddy dimulai saat dirinya melihat sebuah tweet dari Ridwan Kamil pada 2014 lalu.

"Jadi memang kebetulan saya dari SMA itu hobinya motor, sudah senang motor sport. Terus ke kuliah dan begitu lulus saya cari kerja, daftar PNS dan lainnya cuma susah yah gitu. Akhirnya saya pikir mau usaha apa gitu," kata Freddy di store pertama Prostreet di Jalan Sukajadi, Kota Bandung.

"Kemudian saya lihat tweet Pak Ridwan Kamil bahwa pekerjaan menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Di situ saya jadi timbul inspirasi. Saya pikir selama saya main motor itu temen di mana-mana, begitu saya lihat tweet itu, hobi bisa jadi mata pencaharian nggak yah," sambung Freddy.

Dari situlah Freddy mulai membangun usaha dengan berjualan kaos yang memang diperuntukkan bagi anak motor. Tak disangka, produknya laris manis dan disukai rekannya sesama pecinta sepeda motor.

Saat itu, kata dia, belum banyak brand lokal yang membuat produk khusus untuk pecinta motor di Kota Bandung. Kesempatan itulah yang akhirnya membulatkan tekad Freddy untuk mengembangkan brand Prostreet.

"Dulu itu kalau ngomongin clothing brand banyaknya umum gitu. Buat yang memang signifikan untuk anak motor itu nggak ada saat itu 2015 lah ya. Nah makanya saya pikir saya main motor saya ingin meluapkan kesukaan saya untuk mengekspresikan ketemen-temen. Jadi awalnya karena hobi yang dibayar itu,"ungkapnya.

Adblock test (Why?)


Prostreet, Brand Lokal Bandung yang Digandrungi Pecinta Motor - detikcom
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...