Rechercher dans ce blog

Minggu, 22 Agustus 2021

Kemparekraf Dukung Inisiatif Hypefast Berdayakan Brand Lokal - BeritaSatu

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia kembali mendapatkan kado indah di HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Kado tersebut, datang dari enam belas brand Indonesia terpilih yang muncul di videotron Times Square New York, Amerika Serikat (AS).

Kemunculan enam belas brand lokal di Times Square New York ini difasilitasi oleh Hypefast, sebuah perusahaan rintisan atau startup dengan fokus utama memberikan investasi dan membantu mendorong pertumbuhan brand Indonesia.

Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri mengatakan, kemunculan enam belas brand lokal tersebut di kancah internasional, merupakan semacam teaser.

"Hypefast menargetkan untuk membawa brand-brand lokal ke pasar global dengan cara yang lebih efektif dan scalable pada akhir tahun 2022 nanti. Saat ini fokus kami mempersiapkan infrastruktur dan akses, sehingga bisa jadi solusi jangka panjang,” ujar Achmad Alkatiri dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Minggu (22/8/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, juga memberikan perhatian atas kemunculan iklan brand lokal di Times Square New York.

Menurut Sandiaga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk melakukan perluasan pasar dan dapat bersaing di pasar global.

"Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi seperti ini, saya yakin Wonderful Indonesia bersama Hypefast, dapat membawa sektor ekonomi kreatif Indonesia semakin berkibar dan akhirnya akan menarik minat wisata tidak hanya masyarakat Amerika namun juga negara lainnya mengingat New York merupakan trendsetter dunia," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga menambahkan, ini merupakan sebuah langkah nyata dari penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Kemparekraf dan Hypefast pada tanggal 21 Juli 2021 lalu.

"Saya berharap kerja sama ini akan mampu meningkatkan confidence brand lokal agar makin kreatif berkarya, sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan membantu pemulihan ekonomi nasional," tandasnya.

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

Adblock test (Why?)


Kemparekraf Dukung Inisiatif Hypefast Berdayakan Brand Lokal - BeritaSatu
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...