Rechercher dans ce blog

Sabtu, 21 Agustus 2021

Inilah Komitmen Atmos Pada Pengembangan Brand Lokal Tanah Air - Akuratnews

AKURATNEWS - Mencoba menjadi solusi bagi kebutuhan gaya hidup, para milenial kini tak perlu jauh-jauh jika ingin mendapatkan produk Atmos.

Kini, produk ini bisa didapatkan di Plaza Senayan usai resmi membuka tokonya pada 19 Agustus 2021 lalu. Gerai Atmos yang terletak di lantai 2 mal ini langsung menyambut para sneakerhead dengan konsep toko yang super trendi.

Tetap dengan konsep ala stock room seperti pada toko pertamanya yang juga menggabungkan unsur Indonesia dan Jepang, Atmos Plaza Senayan tampak lebih luas dengan desain Infinite Glass.

Namun sebuah hal yang mencuri perhatian terlihat dari sudut instalasi yang dipersembahkan Atmos untuk pelaku industri kreatif Indonesia.

"Komitmen Atmos adalah mengembangkan sneaker culture dan lifestyle brands, yang juga selalu berusaha mendukung brand industri kreatif Indonesia dengan cakupan online and offline," ujar Marcel Lukman, President Director Atmos Indonesia, baru-baru ini.

Sejalan dengan budaya sneakers dan gaya kekinian anak muda, Atmos juga berkolaborasi dengan seniman lokal dari Yogyakarta, Uji Handoko Eko Saputro, atau juga dikenal dengan nama: Hahan.

Seniman ini sudah terkenal dengan berbagai karyanya yang memiliki pesan sosial yang dibalut ringan, seolah memberikan hiburan.

"Bagi saya Atmos cukup penting di movement sneaker dan street culture, dua elemen penting dalam membangun selera dan bahasa visual yang saya kerjakan selama ini. Saya merasa ada kesamaan semangat dan kultur dari Atmos dengan karakter visual dari karya saya, sehingga kolaborasi ini menjadi semacam tribute bagi budaya yang telah berpengaruh bagi praktik artistik saya." jelas Hahan.

Sudut instalasi pun dibuat menyerupai sebuah lapangan. Karya seni Hahan di toko Atmos Plaza Senayan ini terdiri dari ring basket berjudul Only Shooting Blue Chip Artist (¥€$ $IR) dan juga lapangan dan bola basket yang berjudul Theorem #1-15. Kedua karyanya ini merupakan bagian dari pameran tunggal Uji Hahan di tahun 2018, Wall Street Gymnastics.

"Salah satu eksplorasi yang menarik dan masih saya lanjutkan hingga saat ini adalah topik mengenai mekanisme pasar seni rupa. Simbol-simbol atletik dalam karya-karya di pameran ini merupakan analogi untuk mencerminkan kesamaan antara seniman dengan atlet, yaitu dituntut untuk selalu terdepan dan inovatif, dalam lingkungan yang penuh spekulasi dan kompetisi," kata Hahan.

Bicara koleksi yang ada di Atmos Plaza Senayan, toko ini akan lebih banyak menyediakan produk spesial dari brand-brand seperti On Running, Solomon, Hoka, Nike ACG, Adidas dan berbagai brand lainnya yang sudah tampak familiar (Nike, Puma, Asics, Vans, dan lainnya) tentu dengan jumlah yang limited dan sifatnya yang rare.

Melengkapi dua toko offline-nya, Atmos juga memiliki toko online, atmos.co.id, untuk menjangkau pencinta sneakers yang berada di luar Jakarta.

"Kami memberikan experience yang kami sebut sebagai O2O (online to offline). Maka tujuan kami membuka toko Plaza Senayan sesudah Plaza Indonesia adalah untuk membuat sneaker culture experience dalam sebuah kesinambungan online dan offline," tambah Marcel.

Adblock test (Why?)


Inilah Komitmen Atmos Pada Pengembangan Brand Lokal Tanah Air - Akuratnews
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...