Rechercher dans ce blog

Kamis, 19 Agustus 2021

Dukung UMKM dan Bengkel Lokal, Lazada Perkenalkan Pojok Otomotif - Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fokus mendukung dan mengembangkan industri otomotif dari para pelaku UMKM lokal, Lazada secara resmi memperkenalkan kanal khusus otomotif bernama Pojok Otomotif.

Melalui kanal ini, konsumen Lazada dapat mencari produk otomotif, bahkan melakukan servis, baik untuk mobil maupun motor dengan harga terjangkau.

Chief Customer Officer dan Head of GM Category Lazada Indonesia Ferry Kusnowo mengatakan, seiring dengan meningkatnya penjualan motor dan mobil di Indonesia, Lazada melihat adanya pertumbuhan pesat di kategori otomotif Lazada, baik dari sisi penjualan yang meningkat hingga 3 kali lipat, dan juga dari sisi traffic yang meningkat hingga 2 kali lipat selama satu tahun terakhir.

"Pojok Otomotif adalah kanal terbaru yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk otomotif lokal berkualitas global dan harga terjangkau, dengan menggandeng seller otomotif lokal," terang Ferry saat acara Ngovsan Forwot, Kamis (19/8/2021).

Melalui Pojok Otomotif, Lazada akan secara aktif melakukan berbagai kolaborasi untuk memudahkan seller pelaku UMKM otomotif, seperti berkolaborasi dengan berbagai dealer untuk memudahkan seller dan pelaku UMKM otomotif mendapatkan spare parts dengan harga yang lebih terjangkau, tanpa harus membeli secara grosir.

Tak ketinggalan, Lazada juga menggandeng bengkel lokal untuk menjual servisnya di Pojok Otomotif.

Baca juga: Gaikindo: Program Relaksasi PPnBM Terbukti Dongkrak Utilisasi Industri Otomotif

Manager, Key Account Management Automotive Category Lazada Indonesia Ricky Sanjaya, menyampaikan selain melakukan kolaborasi yang bermanfaat, khususnya bagi pengusaha kecil dan konsumen, pihaknya juga berinisiatif menggandeng bengkel-bengkel, untukmemasarkan servis mereka secara online lewat Pojok Otomotif di Lazada.

"Hal ini membantu bengkel menjangkau konsumen yang lebih luas, dan membuka kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru. Konsumen pun dapat lebih mudah memilih servis yang mereka inginkan dan menyelesaikan transaksi dengan nyaman di aplikasi, sebelum membawa kendaraan mereka ke bengkel pilihan," jelas Ricky.

Menurut Lazada, hingga saat ini ada lebih dari 700 - 800 bengkel yang menawarkan servis mereka di Lazada dan rata-rata telah merasakan peningkatan pengunjung hingga dua kali lipat.

"Kami melihat di Indonesia banyak seller produk-produk otomotif yang potensial, sehingga, kami merangkul para seller hingga ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. Tujuannya tentu agar konsumen produk otomotif, bisa dengan mudah menjangkau mereka, serta bagi para seller dapat memperluas jangkauan pasarnya," jelas Ferry.

Adblock test (Why?)


Dukung UMKM dan Bengkel Lokal, Lazada Perkenalkan Pojok Otomotif - Tribunnews.com
Kelanjutan artikel disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gibran Puji Ganjar yang Pakai "Brand" Lokal, Yenny Wahid: Memang Suka dari Dulu - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud merespons positif soal calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gib...